Pertamina: Ajang MotoGP Mandalika Jadi Energi Baru untuk Indonesia

(Foto: Pertamina/Andrianto Abdurrahman)

OTO Mounture — Gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) resmi menggunakan nama Pertamina Grand Prix of Indonesia. Pada gelaran yang akan dihelat 18-20 Maret 2022 itu PT Pertamina menjadi pendukung utama pada event tersebut.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, menyebut momen perhelatan ajang balap MotoGP 2022 tersebut menjadi energi baru untuk Indonesia berani melesat lebih cepat. Nicke mengatakan, sesuai arahan Presiden Joko Widodo terkait tentang pengembangan 5 daerah pariwisata super prioritas, di mana kawasan Mandalika NTB menjadi salah satu yang dikembangkan.

Maka Pertamina bekerja sama dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) melakukan pengembangan Pertamina Mandalika Circuit. Ini merupakan bentuk dukungan untuk Mandalika memposisikan diri sebagai daerah pariwisata yang berskala internasional.

“Setelah kerja sama di Pertamina Mandalika Circuit, maka kali ini kita melengkapi kerja sama dengan mendukung ajang internasional yang akan dilakukan di Mandalika yaitu MotoGP, di mana event titelnya kita sebut ‘Pertamina Grand Prix of Indonesia’ sebagai bentuk dukungan utuh dari BUMN,” ujarnya di Jakarta.

Nicke melanjutkan, event Pertamina Grand Prix of Indonesia ini tentu menjadi kebanggaan bagi masyarakat Indonesia, terlebih event balapan MotoGP terakhir kali dilaksanakan di Indonesia pada tahun 1997 atau sekitar 25 tahun lalu.

Untuk itu, kata dia, diharapkan event ini menjadi momentum untuk memperlihatkan kepada dunia bahwa Indonesia memiliki kemampuan mengelola dampak pandemi yang sangat baik.

“Tentu saja kita berharap dengan pengembangan event ini kita bisa segera bangkit pasca pandemi dan menjadi penyemangat seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Nicke.

Nicke mengatakan, ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia di Mandalika merupakan momentum yang sangat bagus untuk Indonesia di kancah internasional, karena event ini disiarkan secara langsung di lebih dari 200 negara, 428 juta rumah tangga, dan 7 juta penonton. Diharapkan, event ini pun bisa menimbulkan multiplier effect yang baik bagi Indonesia.

“Inilah saatnya kita memperlihatkan kepada dunia keindahan Indonesia di mana ini sirkuit pertama dengan view yang luar biasa dan menjadi satu keunggulan yang bisa menarik turis dari seluruh negara untuk datang ke Mandalika. Kita juga bisa melakukan branding dan membuka pasar untuk produk-produk kita secara internasional serta membawa produk UMKM untuk bisa masuk ke pasar global,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Nicke, tema yang diangkat pada ajang balap MotoGP di Mandalika kali ini yakni ‘Energi untuk Berani Melesat’. “Pertamina mengajak seluruh masyarakat untuk segera bangun dan bersiap diri, seperti halnya para pembalap di MotoGP yang berani untuk melaju kencang melesat dan percaya diri untuk mengalahkan semua tantangan yang ada,” tutup Nicke. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *