Pameran Kendaraan Listrik Siap Digelar pada Mei 2023

OTO Mounture — Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) menggaet Dyandra Promosindo untuk menggelar Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 dalam rangka mendukung Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.

Penyelenggaraan PEVS 2023 menargetkan untuk menjadi salah satu media yang efektif dalam membantu mensosialisasikan berbagai insentif kebijakan pemerintah khusus kendaraan listrik kepada masyarakat umum.

PEVS 2023 akan diselenggarakan pada 17 – 21 Mei 2023 di JI Expo Kemayoran, Jakarta. Perhelatan PEVS 2023 merupakan pelaksanaan yang kedua oleh Periklindo dan Dyandra Promosindo sejak pelaksanaan pertamanya pada 2022 silam.

Ketua Umum Periklindo, Moeldoko, menuturkan bahwa pelaksanaan PEVS 2023 pada 17 – 21 Mei 2023 mendatang patut dinantikan oleh seluruh pihak. Penyelenggaraan PEVS 2023 menjadi momentum yang tepat, baik bagi pelaku bisnis untuk menyampaikan literasi mengenai kendaraan listrik itu sendiri, serta bagi masyarakat yang minat untuk memiliki kendaraan listrik.

“Kami juga mendukung pemerintah dalam Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai dengan memberikan ruang temu bagi pemerintah dan stakeholder (Business to Government), kemudian antara pelaku bisnis dengan pelaku bisnis lainnya (Business to Business), dan tentunya kepada konsumen (Business to Customer),” katanya.

BACA JUGA:

Catat! Beberapa Jadwal Pameran Mobil selama 2023

AISMOLI Dukung Langkah Pemerintah Dorong Ekosistem Kendaraan Listrik

Sementara Presiden Direktur Dyandra Promosindo Daswar Marpaung, menuturkan bahwa Dyandra Promosindo siap membantu mendorong dan menyukseskan program pemerintah untuk mencapai target Net Zero Emission Indonesia 2060 dengan menggunakan energi terbarukan.

“Kesiapan Dyandra Promosindo dalam hal ini adalah dengan melakukan upaya 360 derajat dalam memaksimalkan sektor Industri MICE beserta seluruh rangkaian kegiatan PEVS 2023 sehingga mampu menciptakan multiplier effect bagi percepatan program kendaraan listrik tersebut,” tutur dia.

Melalui pameran PEVS 2023, kata Daswar, Dyandra Promosindo memberikan strategi serta konsep dan fitur acara yang lebih menarik, sesuai dengan tema besar menyambut era elektrifikasi kendaraan di Indonesia.

Perlu diketahui, sebelum perhelatan PEVS 2023 digelar pada 17-21 Mei 2023 mendatang, Periklindo bersama Dyandra Promosindo menggelar serangkaian pre-event PEVS 2023. Salah satu kegiatan pre-event tersebut adalah menghadirkan program talkshow dengan beragam narasumber yang terdiri dari peserta PEVS 2023.

“Talkshow bertujuan untuk meningkatkan atensi masyarakat terhadap PEVS 2023 sekaligus menghadirkan sisi edukasi kepada masyarakat dalam hal pengenalan produk hingga berbagai manfaat insentif pemerintah yang bisa didapatkan jika masyarakat menjadi pembeli kendaraan listrik yang disubsidi,” ujar Rudi MF, Project Manager PEVS 2023.

Setelah menjalani proses persiapan yang matang, Dyandra optimis penyelenggaraan PEVS 2023 akan lebih semarak dan bermakna bagi kendaraan listrik enthusiast di tanah air, dengan beragam kejutan menarik, sederet brand kendaraan listrik ternama, serta industri pendukungnya yang akan menjadi peserta pameran. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *