Neta Jalin Kerja Sama untuk Perakitan Kendaraan di Indonesia

OTO Mounture — PT Neta Auto Indonesia (Neta) bersama dengan PT Handal Indonesia Motor (HIM) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) untuk kerja sama perakitan kendaraan dalam bentuk completely knocked down (CKD) yang akan dimulai pada kuartal kedua tahun 2024.

Kerja sama ini disebut sebagai bentuk komitmen dan keseriusan Neta untuk fokus membangun kendaraan listrik yang menawarkan kualitas terbaik dan inovasi premium di Indonesia.

Adapun PT HIM yang telah berdiri sejak 1993 dipilih menjadi mitra perakitan lokal yang strategis karena pengalamannya dengan kredibilitas penuh dan telah dipercaya oleh beberapa merek lain serta masyarakat Indonesia.

BACA JUGA: Fuso Canter Cold Chain Jadi Armada untuk Kirim Bantuan

Assistant President of Neta Auto and Vice President of Neta Overseas, Wang Chengjie, mengatakan sebagai brand baru yang telah berdiri di Indonesia, pihaknya ingin menunjukkan komitmen dan keseriusannya dengan menghadirkan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan konsumen Indonesia.

Tidak hanya dengan konsumen, kata Wang, pihaknya juga berusaha membangun kemitraan yang kuat dengan berbagai perusahaan untuk satu tujuan, yaitu mengembangkan industri otomotif Tanah Air.

“Kami berharap kolaborasi antara Neta dan PT HIM dapat mewujudkan visi dan misi kami dalam mendukung program pemerintah Indonesia untuk mendorong penggunaan kendaraan listrik,” ujarnya melalui keterangan resmi, Senin, 7 Agustus 2023.

“Kami percaya bahwa Indonesia memiliki potensi besar untuk menerima mobil listrik sebagai kendaraan untuk mendukung aktivitas mobilitas sehari-hari karena terbukti efektif dan ramah lingkungan,” tambah dia.

BACA JUGA: Suzuki Global Catatkan Peningkatan Produksi Hingga Penjualan di Semester I 2023

Melalui kehadirannya di Indonesia dan kerja sama yang dilakukan Neta dengan PT HIM, diharapkan mampu menghadirkan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen otomotif Indonesia.

Di Indonesia, Neta telah menunjukkan komitmen dan keseriusannya mulai dari memperkenalkan diri di ajang pameran otomotif terbesar, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang akan dihelat pada 10 Agustus mendatang.

Melihat keseriusan yang berkelanjutan dalam perjalanan NETA, PT HIM pun yakin bahwa NETA akan mampu bersaing di industri otomotif.

Menghadirkan produk yang dapat mengisi kekosongan kebutuhan akan kendaraan listrik yang mudah diakses, terjangkau, namun tetap menawarkan fitur-fitur canggih dan modern untuk mendukung mobilitas masyarakat Indonesia.

Presiden Direktur PT HIM, Denny Siregar, menuturkan bahwa pihaknya melihat komitmen dalam perjalanan Neta dimulai pada 2014 ketika didirikan, kemudian pada 2018 dimulai dengan peluncuran produk pertama, hingga saat ini sudah berada di beberapa negara dan akhirnya resmi hadir di Indonesia.

“Karena kesamaan visi dan misi dalam mendukung program-program pemerintah Indonesia, kami juga berkomitmen untuk bekerja sama dengan memfasilitasi perakitan produk untuk Indonesia,” tuturnya. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *