Musim Hujan, Maksimalkan Fitur Mode Berkendara di Mitsubishi XForce

OTO Mounture — Memasuki musim hujan, berkendara dengan mobil memiliki risiko yang cukup tinggi. Untuk itu, penting bagi pengendara memahami beberapa fitur keselamatan yang terdapat pada mobilnya.

Salah satunya fitur mode berkendara yang tersemat di Mitsubishi XForce. Adapun Mitsubishi XForce menghadirkan empat mode berkendara, yakni Normal, Gravel, Mud, dan Wet, di mana fitur ini dibenamkan pada XForce varian Ultimate atau yang tertinggi.

Keempat mode ini memiliki kegunaan masing-masing yang dihadirkan untuk memberikan sensasi mengemudi yang lebih beragam dan sesuai untuk berbagai kondisi jalan.

Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia, Rifat Sungkar, menuturkan bahwa empat mode berkendara di Mitsubishi XForce memiliki fungsi masing-masing tetapi tidak ada hubungannya dengan transmisi.

“Empat drive mode nggak ada hubungannya sama transmisi. Tapi berhubungan dengan steering throttle control, sama AYC, dan satu lagi rem. Itu semua akan terkalibrasi untuk tindakan preventif yang kita lewati di jalan manapun,” ujarnya beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:

Mitsubishi Indonesia Rombak Jajaran Direksi

Ini Tanda Mobil Harus Turun Mesin dan Estimasi Biayanya

Sementara M Arif Dwiyanto, Head of Technical Sales Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengatakan bahwa mode Wet pada Mitsubishi XForce memiliki karakter yang berbeda dengan mode Gravel dan Mud.

“Karena kondisi mud dan gravel itu lebih licin lagi dibanding wet, jadi settingnya berbeda. Itu wet traction control dioptimalkan sedangkan repson pedal gas dibuat lebih setingkat dari normal,” ujarnya.

Adapun empat mode berkendara yang tersemat di Mitsubishi XForce memiliki kegunaan berbeda, Normal untuk medan jalan yang umum, Wet untuk situasi hujan atau basah. Kemudian Gravel untuk kondisi tanah atau kerikil, dan Mud untuk lumpur.

Menariknya, pilihan mode berkendara tersebut cukup diatur melalui tombol di sebelah tuas transmisi. Pilihan mode berkendaranya akan tampil pada layar dasbor sehingga memudahkan pengemudi untuk memantaunya.

Untuk cara kerjanya, fitur canggih ini melibatkan pengaturan mesin, transmisi, rem, dan power steering yang kemudian terintegrasi dengan kontrol traksi, kontrol stabilitas, dan Active Yaw Control (AYC).

(om/ls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *