Mekanik Astra Otoparts Ikut Vaksinasi Tahap Pertama

OTO Mounture — PT Astra Otoparts Tbk melakukan vaksinasi tahap pertama kepada mekaniknya yang berlangsung dari 18-22 Mei 2021. Astra Otoparts sendiri menjadi salah satu perusahaan yang turut serta dalam pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong tahap pertama untuk karyawan, termasuk di dalamnya mekanik ritel otomotif miliknya yaitu, Shop&Drive dan Shop&Bike.

Vaksinasi Gotong Royong tahap pertama ini merupakan kolaborasi dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia dan pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan diikuti oleh 18 perusahaan.

Retail Division Head Astra Otoparts, David Anthonius, menuturkan pihaknya sangat senang dapat mendukung pemerintah dalam melakukan percepatan program vaksinasi Covid-19 terutama kepada karyawannya.

“Bukan semata-mata untuk melindungi karyawan kami saja, tapi juga keluarga, konsumen dan masyarakat luas pada umumnya. Kami harapkan program ini dapat mempercepat pembentukan kekebalan kelompok guna memutus mata rantai Covid-19 dan memulihkan perekonomian Indonesia,” ujarnya dalam keterangan resmi.

Menurut dia, keikutsertaan dalam kegiatan Vaksinasi Gotong Royong ini terutama merupakan upaya pihaknya demi meningkatkan kenyamanan konsumen Shop&Drive dan Shop&Bike. “Konsumen dapat merasa lebih aman dan nyaman ketika melakukan servis langsung di gerai kami karena mekanik sudah divaksinasi,” ucap David.

Ia mengatakan, vaksinasi Covid-19 ini merupakan harapan terbaik untuk menekan penularan virus Covid-19, sehingga masyarakat dapat lebih nyaman dan aman beraktivitas di luar rumah, termasuk ketika akan merawat kendaraannya secara langsung di gerai Shop&Drive dan Shop&Bike.

Namun, sesuai dengan himbauan bahwa vaksin tidak dapat menjamin bebas sepenuhnya dari virus Covid-19, maka protokol kesehatan tetap wajib dilakukan kapanpun dan di manapun agar terhindar dari bahaya virus Covid-19.

“Begitu pun di outlet ritel otomotif milik kami, pastinya kami tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku walaupun mekanik sudah divaksinasi,” tutup David. (OM/RIL)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.