Logo Aspira Mejeng di Tim Balap Gresini Racing MotoGP

OTO Mounture — Diumumkan via streaming, Gresini Racing yang dibentuk dan dibesarkan oleh Fausto Gresini memperlihatkan tampilan sepeda motor dan racing suit-nya dan siap kembali ke kelas premier setelah absen selama tujuh tahun.

Nantinya, tim Gresini Racing akan mengandalkan dua pembalap yaitu Enea Bastianini, yang sudah naik podium di tahun lalu bersama Ducati, dan Fabio Di Giannantonio, atau akrab disapa Diggia, yang melakukan debutnya di ajang MotoGP pada musim 2022. Kedua pembalap asal Italia tersebut akan menggunakan Ducati Desmosedici GP21.

Menariknya, pada livery tim Gresini Racing ada merek asal Indonesia yang ikut terpampang, yakni Aspira. Logo Aspira akan ada di fairing sepeda motor dan di racing suit kedua pembalapnya.

PT Astra Otoparts Tbk (Astra Otoparts) melalui salah satu merek suku cadang roda dua dan roda empat miliknya, Aspira, menyebutkan bahwa kemitraan antara Aspira dan Gresini Racing dimulai sejak 2012 dengan pembalap Indonesia pada kelas Moto2. Berlanjut pada musim 2022 ini, Aspira kemudian ‘naik kelas’ bersama tim Gresini Racing ke ajang balap motor paling bergengsi, yaitu MotoGP.

“Suatu kebanggan bagi Astra Otoparts untuk dapat terus bermitra dengan Gresini Racing, terlebih musim ini Aspira bisa hadir di kelas yang lebih bergengsi yaitu MotoGP,” tutur Direktur Astra Otoparts, Yusak Kristian melalui keterangan resmi, belum lama ini.

Ia pun menambahkan sejalan dengan livery baru yang dipadukan dengan kesiapan, semangat, serta segudang prestasi Gresini Racing pada musim-musim sebelumnya, besar harapan pihaknya tim Gresini Racing MotoGP mampu bersaing dan memperoleh prestasi gemilang di musim 2022 ini.

Dengan livery terbarunya, Gresini Racing menggunakan warna yang cukup unik yaitu warna biru langit perlambang kesegaran dan energi muda, yang kemudian dipadukan dengan warna merah yang menjadi lambang keberanian dan semangat.

“Saya percaya sepeda motor kami bagus. Saya pikir Fausto melihat kami dari atas dan bangga akan keluarganya. Hampir tidak ada perbedaan antara keluarga biologis dan keluarga dalam bekerja, kami adalah satu. Saya melihat baik Diggia dan Enea dalam kondisi sangat baik dan bersemangat untuk memulai,” ujar Nadia Padovani Gresini, Pemilik dan penanggung jawab Gresini Racing. (OM/RIL)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *