Kompetisi Blackstone Livemodz Challenge Mulai Bergulir

OTO Mounture — Kompetisi tahunan Blackstone Livemodz Challenge yang merupakan bagian dari salah satu acara unggulan OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2022: The Indonesian Kalcer sudah mulai bergulir secara digital.

Mengusung konsep ‘Perang Bintang’, tantangan para kontestan dan tim modifikator khusus tahun ini dikemas berbeda dan lebih menantang.

Sebelumnya, Bambang Soesatyo, Ketua Dewan Komite NMAA, serta team juri dan panitia terlebih dulu membuka kesempatan pendaftaran para peserta, namun yang lolos seleksi dan mengikuti kompetisi terpilih hanya sebanyak lima kontestan saja.

Setelah itu sudah terpilih deretan nama kontestan yang berasal dari publik figur nasional sekaligus car enthusiast yang dipercaya dapat menginspirasi publik, diantaranya adalah Raffi Ahmad, Atta Halilintar, Gading Marten, Andre Taulany, dan Uya Kuya.

Sebanyak lima peserta tersebut sebelumnya dikenal memiliki hobi otomotif terutama modifikasi kendaraan miliknya.

BACA JUGA: Road to OLX Autos IMX 2022 Digelar di Surabaya

Dalam keterangan resminya, dijelaskan bahwa berbeda dengan konsep Live Modz pada tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kontes unjuk kebolehan modifikasi kendaraan roda empat dengan basis mobil berbeda tetapi akan dijurikan dengan score sheet oleh dewan juri terpilih yaitu Fitra Eri, Rifat Sungkar, dan dua juri NMAA yakni Erwin Chairudin dan Edy Vertue.

Artinya, para kontestan dibebaskan memilih sendiri basis mobil untuk modifikasi tetapi akan disamaratakan dengan papan penilaian yang ketat oleh dewan juri dengan penilaian dari kualitas modifikasi dan craftmanship, sehingga basis mobil sudah tidak terlalu berpengaruh lagi.

Menariknya, Raffi Ahmad dan Andre Taulany yang seringkali bersaing di kanal YouTube masing-masing justru memilih basis mobil yang sama. Sedan Eropa BMW E30 yang mulai eksis di tahun 1990-an. Kedua kontestan ini memiliki alasan tersendiri memilih basis mobil serupa dengan gaya modifikasi yang tentunya akan berbeda. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *