Honda Revitalisasi Marka Jalan dan Puluhan Rambu Lalu Lintas di Bali

OTO Mounture — PT Honda Prospect Motor (HPM) melakukan serah terima bantuan revitalisasi marka jalan dan puluhan rambu lalu lintas di desa Pemogan, kecamatan Denpasar Selatan, kota Denpasar, Bali pada Rabu, 21 Desember 2022.

Kegiatan ini merupakan bagian dari kampanye tanggung jawab sosial Honda, khususnya untuk mendukung keamanan bagi seluruh pengguna jalan raya.

Untuk kegiatan kali ini, PT HPM bekerja sama dengan Pemerintah Kota Denpasar, Kecamatan Denpasar Selatan dan juga khususnya Pemerintah Desa Pemogan untuk merevitalisasi marka jalan dan rambu lalu lintas di Jl. Raya Pemogan, Kota Denpasar, Bali.

Revitalisasi yang dilakukan meliputi revitalisasi marka jalan sepanjang 10 kilometer, 10 zebra cross, 12 rambu lalu lintas serta kawasan Zona Selamat Sekolah (ZoSS).

Ruas jalan ini sehari-hari digunakan oleh penduduk setempat sebagai akses menuju pusat Kota Denpasar. Saat ini kondisi jalan tersebut tidak memiliki marka jalan yang baik, kemudian juga belum dilengkapi dengan zebra cross dan juga Zona Selamat Sekolah (ZoSS).

BACA JUGA: Ketua Umum dan Pengurus Honda Bandung Team Resmi Dilantik

I Nyoman Gede Wiryanata, Kepala Desa Pemogan menuturkan pihaknya mengucapkan terima kasih atas bantuan revitalisasi marka dan rambu Jalan di Jl. Raya Pemogan yang merupakan inisiasi dari PT Honda Prospect Motor bersama dengan pemerintah Kota Denpasar.

“Kami berharap program CSR yang dilakukan PT Honda Prospect Motor ini dapat membantu meningkatkan keselamatan dalam berlalu lintas dan juga mendukung kelancaran transportasi di daerah kami,” katanya.

Sementara Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, mengatakan kegiatan ini merupakan wujud dari tanggung jawab sosial Honda dan sekaligus merupakan perwujudan dari visi Safety for Everyone, di mana Honda ingin mewujudkan sebuah lingkungan aman bagi seluruh pengguna jalan.

“Harapan kami dengan adanya marka jalan dan rambu petunjuk jalan akan meminimalisir kemungkinan terjadinya kecelakaan sehingga dapat mendukung mobilitas masyarakat sekitar,” ujar dia.

Sebelumnya, Honda juga telah melakukan kegiatan serupa bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bogor untuk merevitalisasi marka jalan dan rambu lalu lintas di Jl. Kolonel Ahmad Syam, Kota Bogor, Jawa Barat pada 15 Desember 2021.

Dalam kegiatan tersebut Honda melakukan revitalisasi ruas jalan yang sehari-hari digunakan oleh penduduk setempat sebagai akses utama menuju kawasan wisata Kebun Raya Bogor dan pusat Kota Bogor.

Revitalisasi yang dilakukan meliputi marka membujur utuh dan marka membujur putus-putus di dua sisi jalan sepanjang 8 meter, rambu petunjuk, zebra cross dan lampu peringatan kuning. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *