Gelar Turnamen Futsal, Forwot: Tingkatkan Literasi dan Sinergi di Industri Otomotif Indonesia

OTO Mounture — Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) menggelar turnamen futsal pertamanya ‘Forwot Futsal Tournament 2024’ di Futsal Court Cilandak Sport Center, Jakarta Selatan, pada Sabtu, 18 Mei 2024.

Gelaran ini merupakan rangkaian kegiatan dari hari jadi ke-21 Forwot yang diperingati setiap 30 April. Selain itu, agenda ini menjadi ajang silaturahim bagi para wartawan berbagai bidang serta para pihak terkait di industri otomotif Indonesia.

Sekretaris Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Kukuh Kumara, menjelaskan Forwot Futsal Tournament 2024 membuktikan sinergitas antara rekan-rekan media yang tergabung dalam Forwot dengan industri otomotif nasional di Indonesia.

“Kami harapkan kegiatan ini terus diselenggarakan setiap tahunnya, dan menjadi ajang silaturahim melalui kegiatan olahraga yang sportif baik untuk rekan Forwot maupun peserta dari industri otomotif nasional,” katanya saat membuka Forwot Futsal Tournament 2024 di Jakarta.

Sementara Ketua Forwot Indra Prabowo, mengatakan bahwa turnamen futsal mencerminkan minat para wartawan otomotif di dunia olahraga sekaligus memperkuat ikatan antar wartawan, komunitas, serta pemangku kepentingan lainnya.

“Semua berpartisipasi untuk membangun sinergi dan energi positif di masa depan. Saya atas nama Forwot mengucapkan terima kasih kepada semua pendukung demi kelancaran kegiatan ini,” tutur Indra.

Sebanyak 14 tim menjadi peserta Forwot Futsal Tournament 2024. Terdiri dari 8 tim di kategori Forum Wartawan dan 6 tim korporasi.

BACA JUGA:

Sejumlah Brand Otomotif Alami Penurunan Penjualan pada April 2024

Gaikindo: GIIAS 2024 Jadi Pameran Terbesar

Ketua Penyelenggara M Syakur Usman, mengungkapkan turnamen futsal Forwot Cup ini diharapkan mampu menjadi wahana efektif bagi seluruh pihak di ekosistem industri otomotif Indonesia untuk saling mengenal dan berbagi informasi mengenai pasar otomotif Indonesia, serta pertumbuhan brand masing-masing di Tanah Air melalui kegiatan olahraga.

Dalam membangun dan mengembangkan industri otomotif nasional, peran dan kontribusi berbagai pihak sangat penting termasuk wartawan sektor otomotif.

Pascapandemi, peran wartawan makin strategis dalam menyampaikan informasi dan literasi tentang kondisi terkini pasar otomotif Indonesia. Sehingga harapannya, literasi dan pengetahuan masyarakat terhadap industri ini semakin baik.

“Kegiatan turnamen futsal ini merupakan upaya silaturahim dan membangun kebersamaan antara wartawan dan para insan otomotif di Indonesia untuk menciptakan ekosistem industri otomotif yang berkualitas dan saling menunjang pertumbuhan semua pihak,” ujarnya.

Menurutnya, turnamen futsal yang penuh semangat kekeluargaan ini memperkuat ekosistem industri otomotif nasional lebih efektif. Alhasil, kata Syakur, setiap tantangan yang ada di lapangan diharapkan juga dapat dihadapi dan dicarikan solusinya bersama-sama.

Adapun Forwot Futsal Tournament 2024  menghasilkan para juara yakni Forwot FC menjadi juara pertama di kategori forum wartawan, sementara Pertamina Lubricant meraih juara 1 untuk kategori korporasi.

Seluruh hadiah dan kegiatan Forwot Futsal Tournament 2024, tak lepas dari banyaknya dukungan dari mitra Forwot.  Mereka adalah Toyota, Pertamina Lubricant, Suzuki, Mitsubishi Fuso, Isuzu, Nissan, Daihatsu, Astra Honda Motor (AHM), dan Piaggio.

Kemudian Mandiri Utama Finance (MUF), Honda Prospect Motor (HPM), Wuling Motors, 7 Event, Orvyn, Garda Oto, Wahana, Neta, Telkomsel, HK, Scooter Victory, FIFGROUP, MOTUL, Rabbit & Wheel, RC Motogarage, Scarlet, DERIDE, CARGLOSS, SMK Helmet, NOLAN, IPONE OIL, Hyundai, dan JNE.

(om/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *