Blackvue Luncurkan Kamera Dasbor dengan Kualitas Video 4K di GIIAS 2022

OTO Mounture — Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, merek kamera dasbor Blackvue meluncurkan tipe terbaru DR900X-2CH DMS Plus. Tipe yang dibanderol Rp11,2 juta ini hadir dengan dua kamera, di mana satu kamera mengarah ke depan dan satu kamera mengarah ke dalam kabin mobil.

Kamera depan dari tipe ini disebut memiliki keunggulan kualitas 4K HDR Nightvision untuk memaksimalkan menangkap nomor pada plat nomor kendaraan, dan juga dilengkapi dengan teknologi kompresi tingkat tinggi H265 sehingga walaupun kualitas videonya 4K namun penyimpanan di memorinya tetap kecil dan masih setara dengan penyimpanan memori Full HD sehingga tetap bisa menghemat penggunaan memori.

Sementara untuk kamera interior digunakan untuk memantau seluruh keadaan di dalam kabin kendaraan, dan sekaligus memantau pengemudi dan mengingatkan pengemudi apabila kurang fokus dalam mengemudikan kendaraan. Kamera interior ini dilengkapi dengan lampu Infrared untuk mendapatkan hasil yang maksimal baik siang maupun malam hari.

“Kamera interior ini dilengkapi lampu Infrared untuk mendapatkan hasil yang maksimal baik siang maupun malam hari,” kata Direktur Pemasaran Blackvue Indonesia, Rudy Ham di GIIAS 2022, Jumat, 12 Agustus 2022.

BACA JUGA: Mitsubishi Luncurkan Dashboard Camera, Ini Fitur Unggulannya

Untuk menambah kenyamanan penggunaan, kata Rudy, tipe produk ini dilengkapi dengan WiFi berkecepatan tinggi 5GHz, sehingga melihat hasil rekaman menjadi lebih cepat.

Sistem pemantauan pengemudi berbasis AI dipadu dengan teknologi cloud, pengguna akan menerima laporan secara langsung ke ponsel ketika pengemudi mengalami gangguan di jalan.

Dengan mempelajari kebiasaan pengemudi, tipe Blackvue ini akan melaporkan kepada pengemudi jika mobil berisiko dikarenakan kelalaian pengemudi dan menilai tingkat keselamatan mobil.

Selain itu, tipe ini juga dilengkapi mode parkir yang cerdas yaitu Timelapse + Buffer. Di mana kendaraan akan melakukan penghematan memori jika tidak terjadi suatu kejadian dengan hanya merekam 1 frame per detik.

Sehingga bila terjadi suatu kejadian, misalnya mobil ditabrak di area parkir, perangkat akan merekam secara normal dan memundurkan hasil rekaman 5 detik sebelum terjadinya tabrakan.

“Kita tidak pernah tahu kapan akan terjadi kecelakaan, sehingga perlu bersiap-siap memasang dashcam di mobil kita. Namun alangkah baiknya jika bisa mencegah kecelakaan itu terjadi dengan memasang dashcam yang bisa memperingatkan sebelum terjadinya kecelakaan,” tutur Rudy.

Selain itu, Blackvue juga mengumumkan penambahan garansi untuk semua unitnya menjadi 18 bulan hanya dengan melakukan registrasi produk. Dengan penambahan waktu garansi maka Blackvue berharap bisa memberikan ketenangan pikiran terhadap pemilik kendaraan ketika mengemudi.

“Blackvue bekerja layaknya blackbox di dalam mobil, sehingga tidak ada rasa khawatir lagi bahwa kita akan kehilangan bukti ketika terjadi sesuatu di jalanan. Dengan menggunakan dashcam yang sudah terpercaya tentu memberikan kita rasa tenang ketika kita berkendara,” tutup Rudy. (OM/LS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.