30 Ribuan Orang Hadiri GIIAS Bandung 2023

OTO Mounture — Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Bandung 2023 yang berlangsung pada 22 – 26 November 2023 di Sudirman Grand Ballroom mencatat sebanyak 30.438 pengunjung hadir mengunjungi pameran yang digelar pertama kalinya di Bandung itu.

Penyelenggaraan perdana GIIAS Bandung 2023 berhasil menarik perhatian publik Jawa Barat, mulai dari para pecinta otomotif, para profesional dan masyarakat umum yang hadir untuk menikmati beragam kendaraan mutakhir, teknologi terkini, bertransaksi dan menikmati ragam kegiatan serta program menarik.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Yohannes Nangoi, menyampaikan bahwa suksesnya penyelenggaraan GIIAS Bandung menjadi catatan keberhasilan misi yang diemban Gaikindo untuk terus memperluas pemberian informasi kepada publik tentang perkembangan industri otomotif Indonesia, memberikan edukasi yang tepat untuk masyarakat serta mendorong pertumbuhan industri otomotif secara nasional.

“Gaikindo berhasil memenuhi target untuk memperluas cakupan penyelenggaraan GIIAS The Series tahun ini dengan penyelenggaraan GIIAS Bandung, dan informasi serta edukasi mengenai perkembangan industri kendaraan bermotor juga dapat disampaikan kepada masyarakat secara lebih merata lagi,” katanya melalui keterangan resmi.

BACA JUGA: Motul Ajak Pembalap HRC Riding Bareng di Jakarta

Ia juga menambahkan bahwa keberhasilan GIIAS Bandung 2023 mencatat prestasi yang sangat baik tidak dapat dicapai tanpa adanya dukungan dari pemerintah, khususnya Kementerian Perindustrian dan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.

“Gaikindo memberikan apresiasi yang tinggi terhadap upaya luar biasa dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Bapenda Jawa Barat yang memberikan insentif khusus berupa diskon pajak sebesar 10% bagi masyarakat Jawa Barat yang melakukan pembelian kendaraan di GIIAS Bandung,” ujar dia.

Menurutnya, kesuksesan GIIAS Bandung tidak hanya akan menjadi pencapaian industri otomotif di wilayah ini, tetapi juga sebagai dorongan yang sangat baik untuk capaian industri kendaraan bermotor nasional.

BACA JUGA: Petualangan Akhir Pekan Triton Educar Hadir di Bandung

Sementara Rizwan Alamsjah selaku Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, mengatakan keberhasilan serta kesuksesan GIIAS Bandung tidak mungkin tercapai tanpa partisipasi maksimal dari berbagai pihak.

“Penyelenggaraan GIIAS Bandung pertama ini berhasil melampaui ekspektasi kami, baik untuk jumlah kehadiran pengunjung dan kami yakini akan juga mencatat pencapaian penjualan yang sangat baik,” kata Rizwan.

Total 18 merek kendaraan bermotor dari berbagai lini industri telah berpartisipasi pada ajang GIIAS Bandung 2023, diantaranya 15 merek kendaraan penumpang, yakni Audi, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Seres, Suzuki, Toyota, Volkswagen dan Wuling.

Kemudian 3 merek sepeda motor, yakni Benelli, Keeway dan Royal Enfield. Selain kendaraan roda empat dan roda dua, tentu juga berbagai lini industri pendukung otomotif lainnya yang telah turut meramaikan serta mendorong perkembangan industri otomotif terbaru untuk masyarakat Jawa Barat melalui ajang GIIAS Bandung 2023.

(om/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *