WMS Siapkan 58 Diler untuk Jual Motor Listrik Honda

OTO Mounture — PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, telah menyiapkan 58 diler yang akan menjual motor listrik Honda yakni Honda EM 1 e: dan Honda EM 1 e: Plus.

Head of Marketing PT WMS, Olivia Widyasuwita, mengatakan bahwa pihaknya menargetkan penjualan motor listrik Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus sebanyak 2.200 unit hingga akhir tahun 2024.

“Di tengah era elektrifikasi seperti saat ini, kami optimis mencapai target tersebut,” katanya melalui keterangan resmi.

Olivia mengungkapkan, motor listrik Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus sudah terpampang di 58 diler milik PT WMS di wilayah Jakarta-Tangerang sejak bulan ini.

“Motor listrik Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus sudah bisa dipesan di 58 diler di wilayah Jakarta-Tangerang dengan logo Honda e: shop. Inilah logo khusus yang menandakan sebuah diler menjual motor Honda listrik,” ungkap dia.

BACA JUGA: Wahana Honda Sebut Jumlah Unduhan Aplikasi Wanda Meningkat 72 Persen

PT WMS bersama diler-diler di wilayah Jakarta-Tangerang juga telah menyiapkan jaringan penjualan dan layanan purnajual untuk mendukung ekosistem motor listrik di tanah air.

Olivia, menambahkan bahwa ke depannya, jumlah diler e: shop di wilayah Jakarta – Tangerang akan ditambah.

Selain mendatangi langsung ke diler e: shop, pembelian motor listrik Honda di Jakarta-Tangerang juga bisa dilakukan melalui Aplikasi Wahana Honda (Wanda) atau dapat mengakses laman www.wahanahonda.com.

BACA JUGA: Cara Suzuki Indonesia Minimalisir Emisi Karbon

Di samping itu, lanjut Olivia, ada 15 Mobile Power Pack Exchanger (Battery Exchanger/BEX) di Jakarta-Tangerang yang bisa melayani penukaran (swap) baterai motor listrik Honda.

Tiga dari 15 Mobile Power Pack Exchanger tersebut berlokasi di diler WMS, yakni Wahana Gunung Sahari, Wahana Ritelindo Cabang Bintaro, dan Tunas Dwipa Matra (TDM) Saharjo. Sementara 12 Mobile Power Pack Exchanger lainnya berlokasi di area publik.

Diketahui, Honda EM 1 e: dan Honda EM 1 e: Plus adalah dua model motor listrik Honda yang dipasarkan di Indonesia. Harga sepeda motor listrik Honda EM 1 e: dibanderol sebesar Rp40 juta, dan Honda EM 1 e: Plus diberi mahar Rp40,5 juta.

Harga tersebut merupakan harga On The Road (OTR) Jakarta untuk harga unit dan baterai, sedangkan untuk charger dijual terpisah. Kedua model tersebut mendapatkan skema bantuan pemerintah untuk pembelian motor listrik/Electric Vehicle (EV).

Selain pengisian baterai dengan menggunakan charger, terdapat pula opsi penukaran (swap) baterai di Honda Power Pack Exchanger e: di beberapa titik di Jakarta.

(om/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *