Wahana Honda Sebut Jumlah Unduhan Aplikasi Wanda Meningkat 72 Persen

OTO Mounture — PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang, mencatat peningkatan unduhan pada aplikasi Wahana Honda (Wanda).

WMS mencatat hingga tahun 2022, jumlah unduhan aplikasi Wanda sebanyak 1,1 juta. Selang setahun kemudian, jumlah unduhannya melonjak sampai 1,9 juta atau mengalami peningkatan sebesar 72,7 persen.

Aplikasi Wanda merupakan aplikasi yang menyajikan berbagai informasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen sepeda motor Honda, khususnya yang berada di wilayah Jakarta dan Tangerang.

“Grand launching aplikasi Wanda berlangsung pada 20 Juni 2019. Hingga akhir tahun lalu, aplikasi ini telah diunduh sebanyak 1,9 juta kali. Angka ini berarti ada pertumbuhan jumlah unduhan dibandingkan tahun 2022 sebesar 72,7 persen atau hampir 73 persen,” kata Head of Digital Transformation PT WMS Rina Rusli.

BACA JUGA:

Beli Like ABS 150i, Kymco Kasih Aksesoris Gratis

Suzuki Masih Pede Jualan Motor Konvensional

Ia mengungkapkan bahwa aplikasi Wanda terdiri dari sejumlah fitur, seperti Perawatan Motor, Penjualan Motor dan Honda Genuine Parts (HGP), Berita dan Informasi, Loyalty Program dan Promo, serta Asuransi.

“Fitur tersering diakses oleh konsumen tahun 2023 adalah Booking Servis, Riwayat Servis, dan Katalog (Motor dan Part),” jelas dia.

Lebih lanjut ia pun mengungkapkan beberapa rencana pengembangan aplikasi Wanda ke depannya. “Kami mencoba untuk mengoptimalkan tampilan agar mempermudah pengguna atau lebih user friendly. Kami juga akan terus mengembangkan fitur Loyalty Program dan Promo serta fitur terkait electric vehicle (EV),” ungkap Rina.

Selain aplikasi Wanda, kata Rina, PT WMS juga memiliki platform Chatbot 2023. Platform ini didukung dengan beragam fitur, misalnya Rekomendasi Produk, Tracking Order dan Dokumen, Chat Sales People, dan Pusat Bantuan.

“Konsumen bisa memilih topik informasi yang ingin diketahui pada fitur Pusat Bantuan dan dapat juga disambungkan dengan Honda Customer Care. Percakapan lebih interaktif dengan peningkatan kapabilitas Wanda Chatbot dengan fitur Artificial Intelligence (AI),” tutupnya.

(om/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *