Thrive Motorcycle Luncurkan Knalpot dan Footstep untuk Moge

OTO Mounture — Usai 7 tahun berkarya melalui personalisasi modifikasi sepeda motor yang telah menarik perhatian dan apresiasi dari dalam dan luar negeri, kini Thrive Motorcycle fokus memproduksi spare part sendiri dengan brand THRV.

Dua varian baru produk terapan hasil riset secara komprehensif workshop di kawasan Kemang Jakarta Selatan ini yaitu knalpot model Slip-On dan Footstep yang menyasar para pengguna motor gede (moge). Thrive melakukan pengembangan produk tahun ini diawali dengan knalpot Slip-On Muffler yang diberi nama Peony Slip-On Muffler.

Knalpot ini disebut dirancang khusus bagi para motor jenis Royal Enfield Twin (Interceptor 650 & Continental GT 650), Moto Guzzi V7 II, dan Triumph 900 Street Twin. Produk pendongkrak performa yang didesain stylish ini memiliki dua varian warna yakni Matte Black dan Light Brushed Stainless.

Direktur Operasional Thrive Motorcycle, Erlangga Djojosaputro, mengatakan latar belakang pembuatan produknya dari hasil pemikiran dan konsistensinya berkecimpung di dunia modifikasi atau customized sepeda motor.

“Kami menyadari ada kesulitan bagi para pemilik motor gede yang ingin mempercantik tampilan motornya dengan segera dan dihadapi dengan pilihan menggunakan produk luar negeri yang melibatkan durasi pengiriman tidak dapat ditebak,” kata Angga, panggilan akrabnya dalam keterangan tertulis.

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa sebenarnya banyak produsen lokal yang mampu bersaing dengan produk dari luar negeri. Oleh karena itu, kata dia, pihaknya juga melakukan pengembangan dan menjalin kerja sama dengan beberapa pabrik lokal untuk pembuatan produknya THRV secara massal.

“Knalpot dan footstep kami pilih sebagai produk pertama karena dari hasil survei tim kami adalah bagian yang sering diganti untuk meningkatkan performa selain gaya oleh para pemilik moge,” ujar dia.

Produk knalpot Slip-On ini dibuat dengan menggunakan material stainless 304 pada bodi dan Aluminium 6061-T6 dengan mesin CNC di bagian ujung dan penyangga badan knalpot. Dengan perpaduan material tersebut, bobot knalpot berkurang sekitar 40-70 persen dari versi standar pabrikan serta peningkatan daya sebesar 1-3 Horsepower tergantung dari varian motor yang diaplikasikan.

Pilihan suara yang lebih agresif atau lebih adem juga tersedia dengan adanya dB Killer yang dapat dilepas pasang dengan mudah.

Sedangkan pada footstep yang diberi nama Odipus Mk II merupakan hasil pengembangan dari produk sebelumnya yang sudah diedarkan sejak 2016. Kali ini, footstep terbaru THRV memiliki dimensi lebih kecil dengan bobot 150 gram pada setiap sisinya dengan menggunakan material Alumunium 6061-T6 yang di CNC.

Footsep ini tersedia untuk motor Royal Enfield Twin (Interceptor 650 & Continental GT 650), Moto Guzzi V7 II, Harley-Davidson, dan Triumph 900 Street Twin dengan dua pilihan bentuk yang tersedia, untuk depan dan belakang.

Untuk harga, Peony Slip-On Mufller dipasarkan dengan harga dimulai dari Rp9,49 juta sampai dengan Rp10,89 juta tergantung dari varian warna yang diminati dan peruntukan motornya. Sedangkan untuk Odipus Mk II Footpegs dipasarkan seharga Rp1,79 juta pada bagian belakang dan Rp1,84 juta pada bagian depan untuk semua motor.

Untuk pemasangan produk THRV pada motor peruntukannya, Thrive juga menawarkan jasa pemasangan secara cuma-cuma alias gratis asalkan konsumen dapat membawa motornya ke workshop mereka. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *