Polytron Luncurkan Motor Listrik Fox-S, Harga Rp9 Jutaan

OTO Mounture/Luchito Sangsoko

OTO Mounture — Mengawali tahun 2024, Polytron meluncurkan produk sepeda motor listrik terbarunya, Fox-S di Pantai Indah Kapuk, Senin, 8 Januari 2024.

Sepeda motor listrik ketiga besutan pabrikan asal Kudus, Jawa Tengah ini hadir dengan harga lebih terjangkau yakni Rp9 juta dengan status off the road Jabodetabek, di mana harga itu sudah mendapat potongan subsidi pemerintah terkait pembelian sepeda motor listrik.

“Harga motor listrik ini Rp16 juta dengan subsidi maka jadi Rp9 juta. Untuk on the road-nya yakni adanya biaya BBN sekitar Rp3 juta wilayah Jabodetabek,” kata Commercial Director Polytron, Tekno Wibowo pada acara peluncuran di PIK, Senin, 8 Januari 2024.

Lebih lanjut ia mengatakan, peluncuran Fox-S ini dilakukan berdasarkan riset yang panjang untuk pemenuhan kebutuhan akan mobilitas yang ringan harian, dengan jarak tempuh kurang dari 60 kilometer sehari serta medan yang ringan.

“Fox-S adalah kendaraan listrik yang memberikan pengalaman berkendara yang tidak kalah dengan kendaraan konvesional yang berbasis BBM,” tutur dia.

BACA JUGA:

Polytron Fox-R Sabet Penghargaan Best Electric Bike

Penjualan Sepeda Motor di Indonesia pada 2023 Tembus 6,2 Juta Unit

OTO Mounture/Luchito Sangsoko

Sama hal dengan produk sebelumnya, Polytron Fox-S ini juga hadir dengan konsep sewa baterai, di mana pengguna akan dikenakan biaya sebesar Rp125 ribu per bulan.

“Sewa baterai pada Fox-S merupakan implementasi pemanfaatan energi dan material yang bertujuan mengurangi limbah baterai. Dikarenakan baterai rentan mengalami kerusakan dan degradasi maka risiko tersebut akan diambil alih oleh Polytron,” ujar Tekno.

Ia mengatakan dengan sistem sewa baterai ini, maka pihaknya akan menanggung sepenuhnya performa baterai motor listrik Fox-S sepanjang umur kendaraan tersebut.

“Pelanggan dapat dengan mudah mengajukan klaim penggantian baterai jika ditemui masalah,” tambah Tekno.

Adapun Fox-S tampil dengan berbagai fitur unggulan seperti penyematan lampu LED, hingga penggunaan sistem smart key. Motor listrik anyar ini hadir dalam empat pilihan warna menarik, yaitu graphite grey, midnight black, bumblebee yellow, dan crimson red.

Selain itu, Polytron juga memberikan garansi selama 12 bulan untuk dinamo dan controller guna memberikan pelayanan optimal kepada pengguna.

(om/ls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *