Piaggio Indonesia Umumkan Berakhirnya Produksi Vespa Batik di Indonesia

OTO Mounture — PT Piaggio Indonesia merampungkan produksi Vespa Batik Edisi Spesial di Cikarang, Jawa Barat. Lini terakhir dari Vespa Batik ini akan berhenti diproduksi pada Oktober 2024 setelah mencapai total produksi sebanyak 1.920 unit.

Marco Noto La Diega, Country Head PT Piaggio Indonesia, mengatakan Vespa Batik telah menjadi pendamping yang berharga dalam merayakan dua ikon identitas budaya asli dari Italia dan Indonesia.

“Melalui kolaborasi ini, kami menunjukkan dedikasi dan apresiasi yang sesungguhnya terhadap negara ini. Sekarang, saatnya untuk memulai babak baru, tentunya dengan tekad untuk terus menginspirasi pelanggan kami seperti yang selalu kami lakukan,” katanya melalui keterangan resmi, belum lama ini.

Vespa Batik pertama kali diperkenalkan saat peresmian pabrik pertama Piaggio Group di Indonesia, pada November 2022. Kala itu, Vespa Batik menjadi Vespa pertama yang diproduksi sebagai bentuk penghormatan terhadap ikon budaya dan kebanggaan Indonesia.

Vespa Batik diciptakan dengan memadukan dua simbol ikonik dari Italia dan Indonesia, yakni Vespa dan Batik, dalam tampilan budaya yang unik, namun selaras.

BACA JUGA: Laris Chandra Hadirkan Dua Produk Baru di IIMS 2024

Vespa ini menampilkan adaptasi motif batik tradisional ‘Tambal Jagad’ sebagai pola batik utama yang disematkan beberapa bagian pada bodi Vespa, serta aksesori Vespa Batik berupa helm dan top box.

Pola batik ini menjadi gabungan dari tujuh motif yang terinspirasi dari latar belakang dan budaya yang berbeda-beda, merepresentasikan Indonesia sebagai negara kepulauan yang terbentang dari ujung barat hingga ujung timur.

Dibalut dengan filosofi mendalam dari Batik Indonesia, dirakit sepenuhnya di Cikarang dan dipasarkan untuk Indonesia, Vespa Batik menjadi perwujudan yang sesungguhnya dari slogan ‘Dari Indonesia, Untuk Indonesia’.

BACA JUGA: Alva One XP Resmi Diluncurkan, Harganya Rp38,5 Juta

Melalui Vespa Batik, merek Vespa mengubah dirinya dengan tampilan baru seraya menjaga warisan batik, menjadikannya lebih relevan bagi semua generasi dalam mendukung mobilitas harian masyarakat Indonesia.

Pengumuman tahap akhir produksi ini memberikan kesempatan bagi konsumen untuk memiliki dan menjadi bagian sejarah kendaraan roda dua premium yang ikonis ini.

Selain itu, setiap pelanggan yang melakukan pembelian Vespa Batik akan mendapatkan badge bernomor untuk kendaraan roda duanya. Badge eksklusif ini tersedia bagi mereka yang akan melakukan pembelian Vespa Batik maupun mereka yang sudah memilikinya.

Selain badge khusus, Vespa Batik juga dilengkapi dengan kartu informasi Produk Vespa Batik dan merchandise eksklusif yang semakin memberikan nilai tambahan pada produk Vespa berkelas ini.

Paket eksklusif ini bertujuan untuk mewujudkan impian memiliki Vespa Batik edisi terbatas menjadi kenyataan, menjadikan kepemilikan Vespa Batik ini terasa unik dan berharga.

(om/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *