Piaggio Indonesia Kenalkan Aprilia SR-GT Replica

OTO Mounture — PT Piaggio Indonesia mengumumkan ikutsertaannya dalam ajang bergengsi MotoGP World Championship di Mandalika putaran ke-15, melalui kehadiran merek otomotif balap ikonik dari Piaggio Group, yaitu Aprilia.

Dalam acara tahunan ini, Aprilia mendorong para penggemar balap dan pencinta otomotif untuk benar-benar merasakan Aprilia Real Team Experience melalui kehadiran Aprilia SR-GT Replica.

Managing Director and Country CEO of PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, mengatakan livery terbaru yang disematkan pada Aprilia SR-GT Replica ini terinspirasi dari RS-GP yang digunakan Aprilia Racing Factory Team.

“Kami sangat senang dapat mempersembahkan Aprilia SR-GT Replica dalam acara MotoGP Mandalika, untuk merayakan sepenuhnya semangat balap Aprilia,” katanya melalui keterangan resmi.

Adapun sesi perkenalan Aprilia SR-GT Replica ini merupakan kelanjutan dari rangkaian kegiatan Aprilia Real Team Experience yang ditawarkan PT Piaggio Indonesia selama pekan MotoGP Mandalika.

Dalam kegiatan ini penggemar balap disuguhkan kebanggaan dan semangat balap yang tinggi dalam DNA merek Aprilia. Aprilia Real Team Experience ini merupakan rangkaian acara yang dimulai di Motoplex 4 Brands yang baru dibuka di Mataram.

Sesi meet & greet dengan para pembalap Aprilia Racing Factory Team yang sangat dinantikan, sekarang dilanjutkan dengan kegembiraan atas pengumuman kehadiran Aprilia SR-GT Replica, sebagai “urban adventure scooter” dari Aprilia.

BACA JUGA:

Mobil Hybrid Dominasi Penjualan Suzuki pada September 2023

Castrol Indonesia Gaungkan Kampanye Go Indonesia di MotoGP Mandalika

Aprilia SR-GT Replica terinspirasi dari desain dan estetika yang memukau pada kendaraan roda dua Aprilia RS-GP yang dikendarai oleh Aleix Espargaro dan Maverick Vinales dalam Kejuaraan Dunia MotoGP saat ini. Seperti yang ada pada Aprilia RS-GP, logo Aprilia yang khas pun disematkan secara diagonal di sekeliling bagian tengah kendaraan.

Aprilia SR-GT adalah skuter “urban adventure” yang dikeluarkan Aprilia dalam versi replica dengan menggabungkan karakter balap dari RS-GP. Kombinasi unik ini memberikan perubahan yang utuh dari penampilan Aprilia SR-GT yang lebih sporty dengan velg berwarna hitam dan merah.

Memperkuat karakter khas motor balap Italia, kendaraan ini dilengkapi pelindung depan dan bagian bawah yang dihiasi tiga warna yakni merah, putih, dan hijau.

Meski Aprilia SR-GT Replica memiliki desain sepeda balap yang khas, tapi kendaraan ini juga memberikan kenyamanan maksimal saat berkendara di jalanan biasa. Berkat suspensi yang canggih dan bagian ground clearance lebih tinggi sehingga bisa mengatasi berbagai hambatan yang ditemui saat berkendara di perkotaan.

Selain mengadakan Aprilia Real Time Experience di Motoplex Mataram, PT Piaggio Indonesia kembali menghadirkan Aprilia riders, Maverick Viñales di Aprilia Booth yang terletak di Commercial Village MotoGP Mandalika sekaligus memperlihatkan Aprilia SR-GT Replica yang terinspirasi dari Aprilia RS-GP yang keduanya kendarai di ajang bergengsi MotoGP.

Pada Aprilia Booth di area tersebut, pengunjung juga berkesempatan untuk melihat lebih dekat berbagai produk Aprilia yang terdapat di pasar Indonesia. Bukan hanya Aprilia SR-GT Replica saja, melainkan terdapat juga Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660 dari keluarga Aprilia 660.

Pengunjung pun bisa membeli berbagai original merchandise khusus edisi MotoGP Mandalika 2023 dari brand Aprilia. Beberapa merchandise itu seperti, hoodie, t-shirt, topi, backpack, belt, neck key holder, mug, tumbler, dan berbagai aksesori lain.

Bagi para Fans Aprilia dan penggemar dunia balap, PT Piaggio Indonesia juga memberikan kesempatan bagi mereka untuk menyaksikan langsung secara persiapan dan kesibukan pembalap di MotoGP seri Mandalika ini.

Melalui view dari booth yang langsung menghadap ke sirkuit, penggemar bisa merasakan langsung berbagai perasaan menegangkan dari belakang layar. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *