Honda Rilis Skutik Baru di Thailand, Nggak Pakai Rangka eSAF

Foto: AP Honda Thailand

OTO Mounture — Honda merilis motor skuter matik (skutik) terbarunya, New Honda Giornio+ di Thailand.

Melansir Greatbiker, disebutkan bahwa harga motor terbaru itu dibanderol mulai 61.900 baht atau setara Rp26,8 juta untuk varian standar dan untuk model teratas ABS harganya menyentuh 66.900 baht atau Rp29 juta.

Ada tiga warna yang bisa menjadi pilihan konsumen untuk model teranyar tersebut, yakni kuning, abu-abu metalik, dan silver.

Motor ini sekilas tampil layaknya Vespa dengan bodi yang cukup bongsor. Berbeda dengan skutik-skutik klasik Honda seperti Scoopy dengan bodi yang cukup ramping.

BACA JUGA:

Honda Buka Layanan Pengecekan Rangka eSAF

Suzuki Indonesia Mulai Lakukan Ekspor New XL7 Hybrid

Motor ini memiliki ruang bagasi bawah jok lebih lega serta menampung hingga 30 liter. Jantung pacunya berkapasitas 125cc, eSP+, 4 katup, berpendingin cairan.

Menariknya, produk terbaru yang mengaspal di Thailand ini tidak menggunakan rangka berjenis eSAF (Enhanced Smart Architecture Frame), yang mana rangka jenis tersebut di Indonesia sedang menjadi sorotan karena diduga ringkih dan mudah karat.

Adapun motor ini menggunakan sasis pipa bulat dengan desain terbaru untuk New Giorno+. Artinya, skutik bergaya retro modern itu tidak menggunakan rangka jenis eSAF.

Padahal, AP Honda Thailand menggunakan rangka eSAF pada beberapa line up motor miliknya, seperti Honda Beat atau lebih dikenal Honda Icon serta Honda Scoopy di negeri Gajah Putih.

Selain Thailand, rangka eSAF juga digunakan di sejumlah negara, misalnya pada Vario 160 yang dijual di Filipina, Malaysia, hingga Vietnam. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *