3 Jutaan Unit Motor Honda Lakukan Perawatan di Bengkel AHASS pada 2023

OTO Mounture — PT Wahana Makmur Sejati (WMS) mencatat sepanjang tahun 2023 sebanyak 3.484.191 unit motor Honda menjalani perawatan di bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) untuk wilayah Jakarta dan Tangerang.

Hampir 3,5 juta unit motor Honda ini terdata dari 308 AHASS di wilayah Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang milik WMS. Adapun jumlah unit motor Honda yang menjalani perawatan di bengkel AHASS Jakarta-Tangerang pada 2023 itu mengalami peningkatan 8 persen dibandingkan tahun 2022.

Head of Technical Service Department PT WMS Benedictus F. Maharanto, mengatakan bahwa selain perawatan, konsumen motor Honda juga melakukan perbaikan dan pembelian Honda Genuine Parts (HGP) di bengkel AHASS.

BACA JUGA:

Penjualan Ritel Suzuki Naik 25 Persen pada Desember 2023

Puluhan Brand Otomotif Siap Ramaikan IIMS 2024

Naiknya jumlah unit motor yang masuk ke bengkel AHASS, ujar Benedictus, menjadi bukti tingkat kepercayaan konsumen terhadap layanan after sales yang maksimal. Kendati demikian, pihaknya tidak berpuas diri dan akan terus mencari inovasi-inovasi yang utamanya berfokus pada teknologi digital.

“Saat ini, misalnya, kami terus mengembangkan aplikasi Wahana Honda (Wanda). Pada aplikasi tersebut, terdapat fitur-fitur untuk kebutuhan servis kendaraan atau pembelian part original Honda,” kata pria yang akrab disapa Beni melalui keterangan resmi, baru-baru ini.

Tak hanya itu, Wahana juga terus memberikan penyegaran pengetahuan kepada para ujung tombak layanan, yaitu service advisor, mekanik, front desk, dan partman. Dari 308 AHASS , terdapat 1.649 mekanik yang bekerja setiap hari melayani perawatan dan perbaikan.

“Pelatihan utamanya diberikan di Training Center Wahana. Namun, pelatihan bersifat fleksibel menyesuaikan jadwal mekanik melalui mobile training,” tutup Beni.

(om/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *