Penjualan Ritel Suzuki Naik 25 Persen pada Desember 2023

OTO Mounture — PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatat peningkatan penjualan ritel kendaraan hingga 25% untuk segmen passenger dan 26% pada segmen komersial.

Dari peningkatan penjualan tersebut, untuk kategori passenger didominasi oleh XL7 yang berhasil meraih peningkatan penjualan hingga 32% jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Asst. to Dept. Head of 4W Sales PT SIS, Randy R. Murdoko, mengungkapkan bahwa kenaikan sales pada bulan Desember dipengaruhi oleh kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan untuk mempersiapkan libur akhir tahun serta kepercayaan dari pelanggan setia Suzuki.

“Akhir tahun 2023 lalu, Suzuki berhasil meraih peningkatan penjualan ritel hingga 25% jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya,” katanya melalui keterangan resmi, baru-baru ini.

BACA JUGA:

Puluhan Brand Otomotif Siap Ramaikan IIMS 2024

Penjualan Honda Meningkat di 2023, Model SUV Jadi Terlaris

Adapun raihan penjualan itu disebut didominasi oleh kendaraan hybrid yang mengambil bagian hingga 49% dari keseluruhan penjualan ritel mobil passenger. Kendati demikian, Suzuki tidak merinci secara pasti jumlah unit yang terjual tersebut.

Selain dari segmen passenger, kendaraan komersial Suzuki juga diklaim menunjukkan hasil yang positif terlihat dari peningkatan penjualan ritel sebesar 26% untuk New Carry dibandingkan bulan sebelumnya.

“Kami bersyukur atas kepercayaan dan penerimaan baik dari pelanggan setia kami terhadap teknologi elektrifikasi yang Suzuki hadirkan di pasar Indonesia, terlebih dengan keberhasilan untuk menutup tahun 2023 dengan pencapaian yang positif,” ujar Randy.

Ia menambahkan bahwa pihaknya akan selalu berusaha untuk terus berinovasi agar dapat menyesuaikan teknologi yang berkembang dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Kami berharap di masa mendatang juga dapat mengukir berbagai prestasi yang lebih baik lagi melalui produk dan pelayanan yang kami berikan demi kepuasan dan kepercayaan seluruh pelanggan setia Suzuki,” tutup Randy.

(om/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *