Wuling Masuk Tahun Ketiga Berkiprah di Pasar Otomotif Indonesia

OTO Mounture — Produsen otomotif asal Tiongkok, Wuling Motors pada Sabtu, 11 Juli 2020 genap memasuki tahun ketiga dalam perjalanannya di industri otomotif Tanah Air. Wuling memulai langkahnya sejak ground-breaking fasilitas pabrik dan supplier park seluas 60 hektare di Greenland International Center (GIIC), Cikarang, Jawa Barat, pada Agustus 2015.

Kemudian pada 11 Juli 2017, pabrik Wuling resmi beroperasi dan menjadikan tanggal tersebut sebagai peringatan hari jadinya di Indonesia. Dalam kurun waktu tiga tahun, Wuling telah menghadirkan lini produk unggulan yang terdiri dari seri Confero, Cortez, Formo, serta Almaz dengan teknologi Wuling Indonesian Command (Wind) yang merupakan teknologi perintah suara Bahasa Indonesia pertama.

Tak hanya itu, Wuling pun melakukan perluasan jaringan diler yang kini mencapai 116 outlet di berbagai daerah di Tanah Air.

Vice President Wuling Motors, Nathan Sun, menuturkan bahwa Indonesia merupakan pasar yang penting bagi perkembangan bisnis Wuling. Maka dari itu, kata dia, pihaknya sangat mengapresiasi semua dukungan yang telah diberikan oleh para konsumen serta mitra Wuling selama kurun waktu tiga tahun.

“Kami akan terus mewujudkan komitmen kami bagi negeri melalui ragam produk andalan serta layanan terbaik sesuai dengan tema ‘Bring the Best for Indonesia‘ yang kami bawa dalam perayaan tahun ini,” ujarnya dalam keterangan resmi di Jakarta.

Selama 3 tahun perjalanannya, Wuling telah meluncurkan berbagai produk untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Indonesia. Seri Confero, produk pertama Wuling yang berada di segmen multi purpose vehicle (MPV), diperkenalkan pada Agustus 2017. Selanjutnya, Wuling meluncurkan seri Cortez pada Februari 2018.

Pada November 2018, Wuling menghadirkan Formo yang masuk di segmen light commercial vehicle (LCV). Tak hanya itu, Wuling juga memutuskan untuk melangkah ke segmen sport utility vehicle (SUV) dengan menghadirkan Almaz yang diluncurkan pada Februari 2019.

Terakhir, Wuling menghadirkan sebuah inovasi istimewa pada Almaz melalui teknologi Wind yang mulai diniagakan pada ajang GIIAS 2019 lalu. Wuling pun semakin memperluas pasarnya di mancanegara dengan melakukan kegiatan ekspor produk berbasis SUV pada September 2019.

Kehadiran Wuling di pasar otomotif Indonesia telah mendapatkan respon positif dari masyarakat dan kini jumlah konsumen Wuling berjalan ke angka 50 ribu di seluruh Indonesia serta terdapat ribuan loyalis yang tergabung dalam tiga komunitas.

Untuk memberikan kemudahan dalam memiliki kendaraan, Wuling juga memiliki captive finance company, yakni Wuling Finance yang mulai beroperasi sejak 9 Mei 2019. Selain itu, Wuling juga memiliki MyWuling+ yang memudahkan para penggunanya dalam mengakses berbagai layanan, menghubungkan antara satu pelanggan dengan yang lainnya, serta menyajikan informasi terbaru dari Wuling via aplikasi di smartphone.

Wuling juga turut menggandeng Rumah Zakat untuk kegiatan corporate social responsibility (CSR) dan menjadi official partner Bali United. Belum lama ini, Wuling juga memberikan bantuan ke berbagai pihak untuk memerangi Covid-19 di Indonesia melalui program kepedulian sosial perusahaan bertajuk #BersamaWulingLawanCorona.

“Dalam rangka perayaan hari jadi Wuling, kami menghadirkan beragam promo menarik yang dapat memudahkan para pelanggan untuk memiliki produk Wuling,” tutup Nathan Sun. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *