Toyota Corolla Cross Resmi Mengaspal

OTO Mounture — PT Toyota-Astra Motor (TAM) pada Kamis, 6 Agustus 2020 secara virtual melalui kanal YouTube, resmi meluncurkan model terbarunya di segmen sport utility vehicle (SUV), All New Corolla Cross.

Adapun Indonesia menjadi negara kedua yang meluncurkan Corolla Cross di dunia setelah debutnya dilaksanakan di Thailand pada 9 Juli 2020 lalu. Mobil ini merupakan crossover yang dirancang menggunakan platform Toyota New Global Architecture C (TGNA-C).

Presiden Direktur PT TAM, Susumu Matsuda, menuturkan bahwa All New Corolla Cross merupakan implementasi komitmen Toyota untuk senantiasa mewujudkan Ever Better Cars yang juga didasari semangat Let’s Go Beyond.

“All New Corolla Cross hadir dengan style yang elegan, pengalaman berkendara yang menyenangkan, dilengkapi teknologi advance dengan keunggulan SUV Toyota yang tangguh, dan nilai fungsionalitas tinggi,” katanya pada acara peluncuran secara virtual.

All New Corolla Cross hadir dalam 2 varian yang semuanya mengusung transmisi CVT, yaitu All New Corolla Cross 1.8 versi bensin dan All New Corolla Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV). Untuk yang berbahan bakar bensin, Corolla Cross hadir dengan mesin 1.8L 2ZR-FE yang mampu mencapai power maksimum 140 ps/6.400 rpm dan torsi 17,5 kgm/4.000 rpm.

Sedangkan untuk mesin HEV berkode 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 cc 4-silinder DOHC dengan teknologi VVT-i yang sanggup menghasilkan tenaga maksimum sebesar 98 PS dan torsi 14,5 Kgm. Motor listriknya diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 72 PS dan torsi sebesar 16,6 Kgm. Power unit ini lebih efisien dan emisi CO2-nya juga lebih rendah dari model bensin.

Untuk fiturnya, mobil ini menyematkan sensor pada bagian pembuka pintu belakang sehingga membukanya hanya tinggal mengayunkan kaki ke bawah bumper. Kemudian ada AC otomatis dual zone, head unit sembilan inci yang memiliki sejumlah fitur salah satunya pengecekan kartu e-money.

Selain itu mobil tersebut sudah dilengkapi sunroof, kaca spion elektrik, dan rain sensor di balik kaca depan untuk mengaktifkan wiper secara otomatis.

Sedangkan fitur keselamatannya, mobil ini menyematkan rem ABS+EBD, 3 point seatbelt with pretensioner and force limiter, 7-airbagsHill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Brake Signal (EBS), sensor parkir di depan dan belakang, kamera parkir di belakang, serta ditambah immobilizer dan alarm.

Sementara untuk harga, mobil besutan pabrikan asal Jepang itu dibanderol dengan harga Rp457,8 juta untuk varian mesin bensin, dan varian hybrid Rp497,8 juta dengan status on the road (OTR) Jakarta. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *