Tim Mitsubishi Ralliart Gunakan Triton Terbaru di Asia Cross Country Rally

Mounture.com — Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan bahwa tim Mitsubishi Ralliart yang akan berkompetisi pada Asia Cross Country Rally (AXCR) akan menggunakan mobil reli berbasis model All New Triton yang baru diluncurkan pada Rabu, 26 Juli 2023 di Bangkok, Thailand.

Model All New Triton ini disebut telah didesain ulang sepenuhnya dan berevolusi secara signifikan pada semua aspek.

Mobil reli Triton telah dimodifikasi sesuai dengan regulasi kendaraan AXCR, menawarkan performa yang lebih baik daripada mobil reli yang digunakan pada tahun sebelumnya, dengan meningkatkan daya tahan dan keandalannya, di mana kendaraan tersebut telah memiliki reputasi yang kuat, serta pengendalian yang sporty dan stabil, performa berkendara yang bertenaga dan responsif di rentang kecepatan penuh, dan kemampuan untuk menghadapi kondisi jalan yang berat seperti jalan berlumpur.

Pada ajang AXCR 2023, Tim Mitsubishi Ralliart akan berpartisipasi dengan tiga mobil yang akan dikemudikan oleh Chayapon Yotha (Thailand), pembalap yang merupakan juara AXCR tahun lalu, Rifat Sungkar (Indonesia), yang menempati posisi kelima secara keseluruhan tahun lalu, dan Katsuhiko Taguchi (Jepang), yang memenangkan Kejuaraan Reli Asia-Pasifik pada 1999 dan 2010.

BACA JUGA:

Yadea Resmikan 80 Diler Kendaraan Listrik Baru di Indonesia

Caroline Hadirkan Garansi 7G+ untuk Pembelian Mobil Bekas

Direktur tim Hiroshi Masuoka dan teknisi Mitsubishi Motors akan bekerja sama dengan tim reli, menemani tim tersebut sepanjang reli berlangsung dengan menggunakan Delica D:5.

Mereka akan melakukan segalanya mulai dari menganalisa kondisi persaingan melalui segmen balap dan merumuskan strategi hingga memberikan dukungan teknis di area servis.

Hiroshi Masuoka, mengatakan pihaknya sangat bersemangat untuk dapat bersaing dengan model Mitsubishi All New Triton, yang telah sepenuhnya didesain ulang dan berevolusi secara signifikan dalam semua aspek.

Ia mengatakan, mobil reli Triton telah menjalani pengujian ketahanan lebih dari 2.000 kilometer di Jepang dan Thailand tanpa masalah besar, dan pihaknya telah memastikan bahwa mereka memberikan performa yang lebih baik daripada model tahun lalu di setiap stage, mulai dari tanah datar untuk kecepatan tinggi, hingga stage berlumpur dengan kecepatan rendah.

“Kami akan berkendara dengan tiga mobil reli, yang masing-masing bersaing untuk kemenangan keseluruhan, dan kami ingin memenangkan posisi kejuaraan naik ke podium untuk kemenangan berturut-turut,” ungkap dia. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *