Suzuki Siapkan Bengkel Resmi untuk Uji Emisi Gas Buang

OTO Mounture — Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai menerapkan kebijakan terkait gas buang kendaraan bermotor dengan melakukan uji emisi yang berlaku mulai Januari 2021.

Kebijakan ini mewajibkan semua kendaraan bermotor yang sudah berumur 3 tahun, baik kendaraan umum maupun pribadi, harus lolos uji emisi. Hal ini merupakan salah satu upaya Pemprov DKI untuk menekan tingkat polusi di Jakarta.

Menanggapi hal itu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyiapkan bengkel-bengkel resminya untuk melayani uji emisi gas buang. Adapun bengkel-bengkel itu disebut menggunakan alat uji yang tersertifikasi dan memberikan sertifikat lulus uji serta memasukkan hasilnya ke sistem Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI.

Asst. to Service Dept. Head, PT SIS, Hariadi, mengatakan sangat penting memerhatikan kondisi kendaraan agar emisi gas buang terjaga dengan baik. Emisi gas buang ini nantinya menjadi tolok ukur kelayakan kendaraan Anda untuk digunakan.

“Maka dari itu, kami berharap para pemilik kendaraan selalu merawat kendaraan secara berkala agar emisi gas buangnya pun akan terkontrol dan lebih bersih sehingga dapat meningkatkan kualitas udara dan kesehatan masyarakat di Jakarta dan sekitarnya,” tuturnya dalam keterangan tertulis.

Untuk pemeriksaan dan pelaporan data uji emisi gas buang di bengkel resmi Suzuki ini dikenakan biaya berkisar Rp110 ribu – Rp165 ribu. Namun jika uji emisi dilakukan bersamaan dengan servis berkala atau menggunakan kupon servis gratis, akan diberikan penawaran khusus berupa diskon hingga bebas biaya uji sesuai kebijakan masing-masing bengkel pelaksana.

Jenama asal Jepang itu juga memastikan semua layanan tersebut telah memenuhi standar langkah pencegahan Covid-19. Berikut ini daftar bengkel resmi Suzuki yang melayani uji emisi gas buang.

1. Kebayoran Jaya Indah Utama – Radio Dalam

2. Sejahtera Buana Trada – Dewi Sartika, Cawang

3. Sejahtera Buana Trada – Pantai Indah Kapuk

4. Sejahtera Buana Trada – Pulogadung

5. Sejahtera Buana Trada – Sunter

6. Sejahtera Sumber Baru Trada – Kalimalang, Duren Sawit

7. Sun Motor – Matraman

8. Trimitra Sejahtera Mobilindo – Pancoran

9. Sejahtera Buana Trada – Puri Indah

10. Handijaya – Gunung Sahari

11. Restu Mahkota Karya – Kebon Jeruk. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *