Suzuki Klaim Kinerja Bengkel Body Repair and Paint Alami Peningkatan

OTO Mounture — PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengungkapkan bahwa kinerja bengkel Body Repair and Paint (BP) Suzuki sedikit demi sedikit terus membaik dengan adanya peningkatan unit entry di bengkel-bengkel BP Suzuki di seluruh Indonesia.

Meski sempat mengalami penurunan di kuartal 2 sebagai dampak pandemi Covid-19, PT SIS mencatat pada Agustus 2020 kinerja bengkel BP Suzuki lebih tinggi 43 persen dibanding pada Mei 2020, di mana penurunan paling landai terjadi. Bahkan, pada periode Januari-Agustus 2020 jumlah unit entry lebih tinggi 5,3 persen dibanding periode yang sama tahun lalu yang mana tidak ada pandemi.

4W, 2W, Marine Service Director PT SIS, Riecky Patrayudha, menuturkan bahwa kebutuhan akan perawatan adalah alasan utama unit entry kembali meningkat. Meskipun aktivitas cukup terbatas, tapi kondisi kendaraan harus tetap prima.

“Justru di saat intensitas penggunaan mobil berkurang, konsumen memanfaatkannya untuk memperbaiki tampilan mobilnya agar seperti baru kembali sebelum digunakan untuk beraktivitas lagi, seperti repaint karena bodi tergores atau repair karena bodi penyok. Hal inilah yang membuat kinerja BP Suzuki naik sedikit demi sedikit, terutama di bulan Agustus ini,” ujarnya dalam keterangan resmi.

Dari total unit entry di bengkel BP Suzuki, pabrikan berlambang huruf S itu mencatat selama Agustus 2020 sebanyak 61,8 persen masuk kategori perbaikan ringan, 25,6 persen perbaikan menengah, dan 12,6 persen lainnya perbaikan berat.

Adapun untuk wilayahnya, total unit entry pada Agustus 2020 di Jawa Barat naik 40,9 persen jika dibandingkan Mei 2020. Kemudian disusul Kalimantan yang Agustus 2020 ini naik 27,3 persen dibandingkan bulan Mei 2020. Diikuti wilayah Jawa Timur mengalami kenaikan 20,3 persen pada Agustus 2020 jika dibandingkan pada Mei 2020.

Hingga saat ini, Suzuki memiliki 27 bengkel dan diler Suzuki yang menyediakan fasilitas Body Repair and Paint yang tersebar di seluruh di Indonesia. Jaringan bengkel BP ini disebut selalu menerapkan protokol kesehatan dalam memberikan layanan terbaik kepada konsumen. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *