Suzuki Finance Catat Kenaikan Pangsa Pasar di Mei 2021

OTO Mounture — Suzuki Finance Indonesia (SFI) mengumumkan berhasil mencatatkan adanya peningkatan pangsa pasar pada Mei 2021. Peningkatan pembiayaan oleh SFI tercatat naik hingga 5 persen jika dibandingkan dengan April 2021.

Peningkatan ini disebut dikarenakan kemampuan daya beli konsumen yang berangsur pulih serta beragam promo yang dihadirkan untuk konsumen Suzuki. Pada April 2021, tercatat kontribusi penjualan dengan pembiayaan melalui SFI secara kredit sebesar 21 persen, dan pada Mei mengalami peningkatan menjadi 26 persen.

Asst. to Sales 4W Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Sukma Dewi, menuturkan peningkatan share Suzuki Finance tidak lepas dari kualitas dan keunggulan produk-produk Suzuki, serta kemudahan dan keamanan mendapatkan pembiayaan dari Suzuki Finance.

“Selain itu, kami juga selalu menghadirkan beragam promo menarik dan program khusus yang kami hadirkan setiap bulannya untuk konsumen. Ini merupakan upaya kami untuk memberi kemudahan kepada konsumen yang ingin membeli kendaraan Suzuki,” katanya dalam keterangan tertulis.

Peningkatan pembiayaan Suzuki Finance pada Mei 2021 didominasi oleh penjualan mobil komersial, yang berkontribusi sebesar 80 persen. Sedangkan untuk mobil penumpang berkontribusi sebesar 20 persen dari total penjualan.

Pembiayaan mobil penumpang pada Mei 2021 juga terjadi peningkatan apabila dibandingkan dengan April 2021. Peningkatan tersebut sebesar 8 persen dari total pembelian mobil penumpang Suzuki selama Mei 2021.

Sukma Dewi, mengatakan dengan adanya pilihan pembelian mobil secara kredit, banyak keuntungan yang akan didapatkan oleh pelanggan. Selain dapat mengalokasikan dana darurat, kata dia, informasi debitur (iDeb) juga ter-update setiap kali membayar cicilan.

Lebih lanjut dia menuturkan, adanya proteksi asuransi juga menjadi benefit utama ketika membeli mobil secara kredit. Ini dibuktikan dengan adanya peningkatan pembelian mobil dengan pembiayaan kredit melalui Suzuki Finance pada Mei 2021 untuk kategori mobil penumpang yang didominasi oleh New Ignis sebesar 114 persen.

Kemudian New Baleno menyusul dengan peningkatan sebesar 46 persen dan Karimun Wagon R dengan peningkatan sebesar 37 persen.

“Kami berharap tren positif ini terus berlanjut, sehingga industri pembiayaan kendaraan bermotor bisa kembali pulih. Oleh karena itu, kami akan terus menghadirkan program-program yang lebih menguntungkan untuk konsumen setia Suzuki,” tutup Sukma Dewi. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.