Suzuki Catat 584 SPK di GIIAS Surabaya 2023, Didominasi Mobil Hybrid

OTO Mounture — Suzuki Indonesia mengungkapkan bahwa selama keikutsertaannya di ajang GIIAS Surabaya 2023 berhasil meraih penjualan melebihi target yang ditetapkan. Dalam lima hari perhelatan (20 – 24 September 2023), Suzuki meraih surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 584 unit dari target awal yaitu 300 unit.

Angka penjualan tersebut didominasi oleh varian hybrid sebesar 45% dari total penjualan atau sekitar 262 unit. Konsep booth Suzuki di GIIAS Surabaya 2023 sendiri menampilkan tiga model hybrid unggulan yaitu New XL7 Hybrid, All New Ertiga Hybrid, dan Grand Vitara.

“Potensi pasar Surabaya dan Jawa Timur secara keseluruhan masih sangat besar. Dalam hal dukungan pada agenda keberlanjutan Indonesia, Surabaya sudah siap, terbukti dari tingginya permintaan masyarakat akan kendaraan ramah lingkungan pada GIIAS Surabaya 2023,” kata Asst. to Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Randy Murdoko melalui keterangan resmi.

Pada ajang pameran GIIAS The Series 2023 di Surabaya ini, salah satu produk yang paling mencuri perhatian pengunjung adalah New XL7 Hybrid di mana model ini berhasil meraih pencapaian penjualan tertinggi sebesar 32% dari total penjualan Suzuki selama GIIAS Surabaya 2023.

Kemudian di posisi kedua penjualan tertinggi selama GIIAS Surabaya 2023 ialah All New Ertiga sebanyak 29%, dan disusul dengan New Carry sebesar 26%. Namun, PT SIS tidak merinci secara pasti angka total dari masing-masing unitnya.

Secara keseluruhan, penerimaan pasar Surabaya dan Jawa Timur terhadap produk Suzuki terbilang tinggi. Wilayah ini berhasil menduduki peringkat kedua untuk kota dan provinsi dengan penjualan terbesar setelah Jabodetabek.

BACA JUGA:

Wuling Ramaikan Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2023

VinFast akan Bangun Pabrik Perakitan Kendaraan Listrik di Indonesia

Pada semester 1 tahun 2023 saja, kedudukan Surabaya dan Jawa Timur mengambil bagian penjualan sebesar 11%. Menelaah segmentasi konsumen Suzuki di Surabaya dan Jawa Timur, kendaraan Suzuki mendominasi segmen pelaku bisnis, keluarga muda, dan profesional muda.

Segmentasi ini mendorong performa penjualan lima unit kendaraan tertinggi di Jawa Timur yaitu New Carry, All New Ertiga (GX Hybrid AT dan GX Hybrid MT), New XL7 Hybrid (Alpha dan Beta), APV, dan Baleno.

Mengingat posisi Jawa Timur sebagai salah satu wilayah dengan pasar terbesar, Suzuki disebut akan terus berupaya memberikan pelayanan yang memuaskan dan program yang menguntungkan bagi konsumen.

Suzuki yakin kehadiran teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) pada kendaraan penumpang akan semakin mendukung penggunaan kendaraan dalam aktivitas sehari-hari konsumen. Terlebih dengan biaya kepemilikan yang terjangkau dan ketersediaan bengkel, sparepart, serta pelayanan after sales terpadu Suzuki.

“Suzuki sebagai perusahaan ramah lingkungan akan terus berinovasi untuk menghadirkan lebih banyak pilihan kendaraan dengan teknologi ramah lingkungan yang tepat guna untuk mendukung kebutuhan sehari-hari konsumen setia kami,” tutup Randy. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *