Segera Meluncur, Chery Omoda E5 Dapat Dukungan Penuh Pemerintah Indonesia

OTO Mounture — Kendaraan listrik Chery Omoda E5 pada Februari 2024 ini akan diluncurkan secara resmi di tanah air dan menjadikan Indonesia sebagai negara pertama yang meluncurkan mobil ini.

Kehadiran Chery Omoda E5 disebut menjadi bentuk nyata dukungan Chery kepada pemerintah Indonesia untuk mewujudkan Net Zero Emission (NZE) pada 2060, yang salah satunya dengan menghadirkan kendaraan listrik berkualitas tinggi.

Head of Brand Departemen PT Chery Sales Indonesia, Rifkie Setiawan, mengatakan Chery berkomitmen mendukung usaha pemerintah Indonesia mewujudkan NZE dengan menghadirkan kendaraan listrik murni, Chery Omoda E5.

“Chery melihat investasi dan pengembangan di Indonesia sebagai peluang untuk memajukan industri otomotif di negeri ini, sehingga dapat mendorong pertumbuhan perusahaan otomotif di Indonesia,” tuturnya melalui keterangan resmi.

Rifkie menambahkan bahwa dalam usaha mendukung program pemerintah, CSI patuh kepada aturan yang diberlakukan dalam industri kendaraan listrik di Indonesia, termasuk mengikuti aturan minimum 40% untuk Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

BACA JUGA: Chery Omoda E5 Sanggup Tempuh Jarak Hingga 505 Kilometer

Terkait hal itu, beberapa waktu lalu, bertempat di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, CSI memperkenalkan Chery Omoda E5 kepada para pejabat kementerian dan jajarannya.

Diwakili oleh Wang Peng, Vice President PT Chery Sales Indonesia dan Ari Novi Wardana, Government Relations and Homologation Manager, CSI bertemu dengan M. Firdausi Manti, Asisten Deputi Industri Maritim dan Transportasi serta Arianto Wibowo, Koordinator Manufaktur dan Kendaraan Listrik di Industri Transportasi.

Dalam pertemuan tersebut, Firdausi dan Arianto juga berkesempatan mengendarai Chery Omoda E5. Setelah melakukan uji kendara, baik Firdaus maupun Arianto tegas menyampaikan apresiasi mereka terhadap Chery Omoda E5.

Dengan berbagai keunggulan teknologi yang ditawarkan, keduanya meyakini bahwa Chery OMODA 5 mampu mendukung visi Indonesia menuju masa depan yang lebih hijau. Dengan desain yang fashion-forward, mobil listrik tersebut juga dapat memenuhi selera generasi masa kini.

BACA JUGA: Puluhan Brand Otomotif Siap Ramaikan IIMS 2024

“Senang sekali mengetahui rekan-rekan di Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi memberikan apresiasi kepada Chery Omoda E5. Mendengar langsung respon positif mengenai Chery OMODA E5 dari para perwakilan pemerintah membuat kami semakin optimistis menghadapi persaingan pasar,” ujar Rifkie.

Komitmen tersebut untuk mendukung usaha pemerintah Indonesia mewujudkan Net Zero Emission (NZE) akan terus berlanjut dengan menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi dan ramah lingkungan.

Diketahui, Omoda E5 memiliki daya 150 kW dan baterai berkapasitas 61,06 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 430 kilometer pada pengujian WLTP (Worldwide harmonized Light Vehicles Test Procedure) dan 505 kilometer pada pengujian NEDC (New European Driving Cycle) dalam sekali pengisian daya penuh.

Chery Omoda E5 memiliki sumber energi baterai yang aman dan efisien karena menggunakan jenis Lithium Ferrous Phosphate (LFP). Bahan katoda dalam baterai LFP tidak berbahaya, dan karenanya tidak menimbulkan bahaya kesehatan atau bahaya lingkungan.

Penggunaan baterai jenis LFP ini lebih aman karena tahan panas dan tidak mudah meledak, serta durabilitasnya yang lebih panjang.

(om/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *