Ragam Pilihan Mobil Listrik Wuling ‘Goda’ Konsumen Indonesia

Wuling Cloud EV – Foto: Wuling Motors

OTO Mounture — Tren penggunaan kendaraan listrik di Indonesia mulai mengalami peningkatan. Terlebih banyak pabrikan kendaraan telah meluncurkan produk-produk berbasis baterai di pasar otomotif Tanah Air.

Salah satunya Wuling Motors yang gencar menghadirkan mobil listrik di Indonesia. Terbaru, Wuling memperkenalkan mobil listrik Cloud EV melalui pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Perkenalan ini membuat Wuling menjadi salah satu pabrikan otomotif di Indonesia yang konsisten dalam menghadirkan pilihan mobil listrik, setelah menghadirkan Air ev, dan BinguoEV.

BACA JUGA: Penjualan Mobil di Indonesia Turun 12 Persen pada Januari 2024

Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko, mengatakan Cloud EV tampil perdana sebagai wujud inovasi kendaraan listrik yang melengkapi pilihan segmen mobil listrik Wuling, setelah Air ev dan BinguoEV.

Ia mengatakan, mobil listrik medium hatchback yang dapat menempuh jarak 460 kilometer hingga 505 kilometer ini menawarkan eksterior dan interior yang elegan dan menyajikan kenyamanan yang lebih, serta berpadu dengan solusi mobilitas ramah lingkungan.

“Perpaduan tersebut tentunya membawa pengalaman bersama EV (electric vehicle) ke level yang lebih tinggi,” tuturnya di ajang IIMS 2024, belum lama ini.

BACA JUGA: Gesits Luncurkan Motor Listrik Edisi Spesial, Kolaborasi dengan Timnas Indonesia

Dengan memperkenalkan model terbaru dari mobil listrik ini, Wuling mencoba ‘menggoda’ para konsumen di Tanah Air dengan beragam pilihan mobil listrik melalui pameran IIMS 2024. Selain itu, Wuling juga mencoba memasifkan penggunaan kendaraan ramah lingkungan tersebut.

Adapun melihat penjualan mobil listrik di Indonesia memang belum begitu melesat jika dibandingkan kendaraan hybrid. Merujuk data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil hybrid telah menembus angka 54 ribu unit sepanjang tahun lalu, sedangkan mobil listrik terjual sebanyak 17 ribu unit.

“Mobil listrik tahun lalu penjualannya tembus 17 ribu unit. Padahal kalau kita lihat di 2021 tidak sampai 300 unit. 2022 ternyata mampu meningkatkan penjualan di 10 ribu unit,” kata Sekretaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Suzuki Luncurkan All New Ertiga Hybrid Cruise di IIMS 2024

Kendati demikian, Wuling tak patah arang untuk mencoba terus menghadirkan pilihan mobil listrik yang memiliki fitur berlimpah, namun harga yang terjangkau. Sebagai gambaran, kedua produk yang telah mengaspal, yakni Air ev dan BinguoEv, jenama asal Tiongkok itu membanderolnya dengan harga di bawah Rp500 jutaan.

Selama gelaran IIMS 2024, Wuling mengajak para konsumennya untuk bisa mencoba langsung jajaran mobil listriknya yaitu Air ev dan BinguoEV. Sementara untuk Cloud EV, pengunjung baru bisa melihat langsung eksterior dan interiornya saja.

Aji Ibrahim, Product Planning Wuling Motor, mengatakan Wuling Cloud EV memadukan tampilan elegan dan kenyamanan yang berkelas dalam sebuah mobil listrik inovatif.

“Kendaraan listrik ini tampil perdana di IIMS 2024 dan dapat dilihat langsung di booth Wuling selama pameran berlangsung hingga 25 Februari 2024,” kata dia.

(om/ls)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *