Penjualan Baleno Meningkat, Suzuki Beberkan Alasannya

OTO Mounture — PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyebutkan bahwa permintaan untuk model Baleno mengalami peningkatan sebesar 128 persen pada Maret 2024 lalu. Hal itu membuat Baleno memimpin pangsa pasar di segmen hatchback di kuartal pertama tahun 2024.

Suzuki menyebutkan bahwa peningkatan itu dikarenakan pembeli model Baleno merupakan kalangan pekerja muda berusia produktif yang penuh perhitungan dan memilih produk dengan desain yang stylish dan memiliki value for money paling baik.

Randy R. Murdoko, Dept. Head of 4W Sales PT SIS, mengatakan peningkatan penjualan yang pesat pada Baleno membuktikan bahwa mobil ini berhasil menjawab kebutuhan pasar Indonesia.

“Melihat Indonesia sedang berada pada fase bonus demografi atau masa dimana penduduk usia produktif lebih banyak dibandingkan non produktif, Suzuki menyediakan Baleno sebagai mobil yang sesuai dengan kalangan tersebut,” ujarnya melalui keterangan resmi.

Secara bertahap dan pasti, lanjut Randy, Baleno berhasil menumbuhkan market share sebanyak 24 persen pada kuartal 1 tahun 2024, sekaligus menempatkan diri sebagai hatchback terlaris dengan persentase sebesar 43 persen di periode yang sama.

“Dari hasil penjualan yang meningkat, kami yakin bahwa Baleno berhasil menjadi jawaban kebutuhan kaum muda di Indonesia,” tuturnya.

Ia mengungkapkan beberapa alasan kuat yang dimiliki oleh Baleno berhasil menjadi daya tarik yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan di rentang usia 26-40 tahun.

“Kesibukan sebagai pekerja professional menuntut keberadaan mobil dengan kemudahan dan kepraktisan yang dibalut dengan kemewahan,” kata dia.

BACA JUGA:

Kakorlantas Sebut Surat Tilang ETLE via Whatsapp Masih Kajian dan Sosialisasi

Mitsubishi Luncurkan Pajero Sport dan Xpander Cross Edisi Terbatas, Cuma 800 Unit

Selain itu, dimensi yang pas dan desain elegan mendukung mobilitas ketika melalui gedung perkantoran, tempat pertemuan maupun rute perkotaan yang modern.

Kemudian, konektivitas smartphone ke perangkat 9-inch touchscreen head unit membuat hiburan perjalanan menjadi lebih menyenangkan. Kelengkapan fitur keselamatan berupa 6 airbags menambah rasa aman saat frekuensi perjalanan semakin intensif.

“Kehadiran Camera 360 juga memberikan kemudahan bagi pengendara ketika melakukan manuver di jalan yang sempit ataupun saat memarkirkan di tempat tujuan,” tambah Randy.

Untuk memenuhi permintaan pelanggan yang beragam, Baleno juga menawarkan pilihan warna sesuai preferensi pasar serta dianggap dapat memancarkan profesionalitas dan jiwa muda.

Warna-warna yang meraih penjualan tertinggi selama kuartal pertama 2024 meliputi Prime Celestial Blue, Prime Opulent Red, dan Prime Grandeur Grey.

Menurut Randy, permintaan yang meningkat terhadap Baleno di kalangan pekerja muda membuat Suzuki terus berusaha memenuhi ekspektasi calon pelanggan.

“Konsumen muda saat ini lebih jeli dan melihat produk tidak hanya dari kelengkapan fitur dan kualitas produknya, namun juga keberadaan dan kepastian merek yang dapat menyuguhkan layanan terbaik,” pungkasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, memilih Suzuki berarti juga memilih reputasi brand otomotif yang terjamin dan memuaskan. “Setidaknya hal-hal tersebut memperkuat keputusan akhir setelah membandingkan beberapa pilihan,” tutup dia.

(om/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *