Pasar Mobil Bekas Masih Tinggi Peminat

OTO Mounture — Di tengah serbuan produk baru dari brand-brand otomotif di Indonesia, pasar mobil bekas rupanya masih memiliki peminat yang cukup tinggi. Bahkan, tren penjualan mobil bekas melalui digital pun mengalami peningkatan.

Hal itu berdasarkan dari data internal platform jual beli mobil bekas, OLX Autos. Pada data tersebut terungkap bahwa sebanyak 75 persen orang lebih suka menjual mobil mereka melalui saluran online. Sedangkan, situs website ‘mobil bekas’ diakses 20 persen lebih banyak daripada laman mobil baru.

Sementara untuk brand mobil bekas yang memiliki peminat tertinggi ditempati oleh Toyota Avanza, Toyota Kijang Innova, Honda Jazz, Honda CR-V, Honda Brio, Daihatsu Xenia, Toyota Fortuner, Suzuki Ertiga, Toyota Yaris, dan Honda HR-V.

BACA JUGA: Pasar Mobil Bekas Diprediksi Tumbuh Hingga 3 Persen di 2022

Adapun untuk preferensi gender, OLX Autos mencatat mobil di segmen hatchback lebih disukai oleh perempuan, sedangkan sedan secara signifikan disukai lak-laki.

Di mana preferensi perempuan pada tipe hatchback 75 persen lebih tinggi dibandingkan laki-laki. Sedangkan preferensi laki-laki pada tipe Sedan 67 persen lebih tinggi dibandingkan perempuan.

Sedangkan pada preferensi pendapatan, mobil di segmen low cost green car (LCGC), hatchback, dan Sedan populer di kalangan kelompok berpenghasilan menengah. Sementara permintaan model sport utility vehicle (SUV) 200 persen lebih tinggi datang dari kelompok berpenghasilan tinggi. (OM/LS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *