Omoda 5 Duduki Peringkat Keenam dalam Penjualan Mobil Ekspor di Tiongkok

OTO Mounture — Produsen otomotif global asal Tiongkok, Chery Automobile mengumumkan pencapaian ekspor Omoda 5 pada Mei 2023 menembus angka 12.316 unit atau meningkat 14,2% jika dibandingkan bulan sebelumnya yang mencapai 10.781 unit.

Keberhasilan ini disebut menjadi momen penting karena merupakan kali pertama penjualan ekspor Chery melebihi angka 10.000 unit dalam dua bulan.

Berdasarkan data dari Federasi Transportasi Penumpang Tiongkok, Omoda 5 menempati peringkat keenam sebagai pengekspor mobil di Negeri Tirai Bambu tersebut. Total penjualan ekspor kumulatif dari Januari hingga Mei untuk model Omoda 5 mencapai 50.211 unit.

President PT Chery Sales Indonesia dan Vice President Chery International, Shawn Xu, menuturkan pencapaian ini merupakan sesuatu yang membanggakan dan merupakan bukti popularitas Omoda 5 yang sangat baik.

BACA JUGA:

Menanti Gebrakan Mitsubishi di Pasar SUV Indonesia

Beli Suzuki XL7 Hybrid Nggak Pakai Inden

“Tentu saja ini juga menjadi pemantik semangat bagi perusahaan Chery di semua negara, termasuk Indonesia, untuk selalu optimis memperluas dan memperkuat pasar Omoda 5,” katanya melalui keterangan resmi, belum lama ini.

Adapun angka pencapaian yang mengesankan pada April kemarin termasuk hasil dari performa penjualan Omoda 5 yang sangat baik di pasar-pasar otomotif baru.

Di Eropa Timur dan Meksiko, Omoda 5 bahkan menduduki peringkat pertama pada segmen pasar lokal. Bulan Mei juga disebut menjadi momentum yang menggembirakan karena kloter pertama unit Omoda 5 dikirimkan ke Spanyol dari Shanghai.

Selanjutnya, Omoda 5 akan terus mengalami pengembangan sesuai rencana strategis dari Chery International, bahkan saat ini tengah mempersiapkan peluncuran versi elektrifikasinya.

Omoda 5 model EV dijadwalkan akan diproduksi pada akhir kuartal keempat tahun ini dan akan mengukuhkan visi Omoda 5 dalam menghadapi era baru industri otomotif dengan cara yang ramah lingkungan dan rendah emisi karbon. (OM/RIL)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *