Mitsubishi Klaim Beberapa Produknya Mampu Pertahankan Pangsa Pasar di Sumatera

OTO Mounture — Di tengah gejolak pandemi virus korona (Covid-19), PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengungkapkan beberapa produknya mampu mempertahankan pangsa pasar di wilayah Sumatera selama periode Januari – Mei 2020.

Kendati terjadi penurunan pasar penjualan mobil di Sumatera, namun MMKSI mengklaim beberapa model andalannya, seperti Mitsubishi Pajero Sport, Triton dan L300 masih menjadi pemimpin pasar di segmennya untuk wilayah Sumatera pada periode Januari – Mei 2020.

MMKSI mencatat, pangsa pasar medium-SUV terkoreksi 8 persen, pangsa pasar Triton dan L300 terkoreksi 3 persen dibandingkan pencapaian periode yang sama tahun sebelumnya. Tren positif Mitsubishi Xpander disebut dimulai pada Januari 2020 setelah peluncuran model Xpander facelift dan Xpander Cross.

Meski demikian, MMKSI tidak merinci seberapa besar jumlah pencapaian dari penjualan masing-masing produknya di wilayah Sumatera selama periode Januari – Mei 2020.

Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura, menyampaikan bahwa Sumatera merupakan wilayah istimewa bagi Mitsubishi Motors di Indonesia. Sebagai salah satu wilayah dengan kontribusi penjualan yang baik, merek Mitsubishi Motors juga telah melekat dan dipercaya oleh masyarakat Sumatera sejak beberapa dekade lalu.

“Apresiasi tertinggi kami sampaikan terhadap diler resmi beserta jajarannya yang telah berusaha dengan gigih di tengah kondisi seperti saat ini dengan melakukan kegiatan inovatif untuk meyakinkan masyarakat untuk menggunakan produk dan layanan terbaik,” tuturnya dalam keterangan tertulis. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.