Masalah Fuel Pump, Daihatsu Recall 3 Modelnya di Indonesia

Ilustrasi Daihatsu Xenia (dok. ADM)

OTO Mounture — Daihatsu Indonesia mengumumkan program recall terhadap tiga modelnya, yakni Xenia, Terios, dan Sirion. Program ini diklaim merupakan bukti tanggung jawab Daihatsu dalam memberikan produk dan pelayanan terbaik, sehingga pelanggan dapat tetap beraktivitas dengan lebih aman dan nyaman di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Pada program ini, total ketiga model yang di-recall dan perlu dilakukan penggantian komponen Motor Fuel Pump berjumlah 97.290 unit yang diproduksi pada 2017–2019. Untuk komposisi unit masing-masing beserta tahun produksinya ialah Xenia 53.246 unit periode produksi Oktober 2017 – Juni 2019, Terios 41.152 unit (Desember 2017 – Juni 2019), dan Sirion 2.892 unit (Januari 2018 – September 2019).

“Bagi Sahabat (sebutan bagi konsumen Daihatsu) yang mobilnya termasuk dalam daftar program recall, silahkan bawa ke bengkel resmi Daihatsu terdekat untuk dilakukan perbaikan,” ujar Bambang Supriyadi, Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pada acara jumpa pers virtual, Kamis, 18 Maret 2021 petang.

Daihatsu merekomendasikan kepada pelanggan yang mobilnya termasuk dalam daftar program recall, untuk dapat melakukan penggantian komponen ini agar kendaraannya selalu dalam kondisi prima untuk menghindari fenomena seperti, mesin mati dan sulit untuk dinyalakan, mesin tidak bertenaga, RPM tidak stabil, dan indikator mesin yang menyala.

Untuk prosedur penggantian komponen ini, Daihatsu akan menghubungi pelanggan yang kendaraannya masuk ke dalam program ini. Pelanggan juga dapat langsung memastikan secara mandiri apakah mobilnya masuk ke dalam program ini dengan mengunjungi website resmi Daihatsu di www.daihatsu.co.id/recall, dengan memasukan nomor rangka kendaraan, atau pelanggan juga dapat menghubungi Daihatsu Access di 1-500-898.

Pada penggantian komponen ini, pelanggan tidak akan dikenakan biaya apapun alias gratis. Selain itu, proses penggantian komponen ini juga dapat ditunggu selama kurang lebih dua jam, sehingga pelanggan dapat segera menggunakan kendaraan Daihatsu kesayangannya kembali untuk beraktivitas dengan melakukan booking ke bengkel Daihatsu terdekat terlebih dulu. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.