Kiat Aman dan Nyaman selama Bepergian Liburan ala Daihatsu

OTO Mounture — Liburan merupakan momen menyenangkan paling ditunggu oleh semua orang. Khususnya, bagi mereka yang memiliki rencana bepergian menggunakan mobil pribadi, baik untuk berwisata, maupun mengunjungi sanak saudara di kampung halaman dalam rangka momen Nataru (Natal dan Tahun Baru).

Terkait hal itu, Daihatsu menghadirkan program Daihatsu Sahabat Siaga pada 22-31 Desember 2023 dengan menyediakan Posko Siaga yang dilengkapi fasilitas nyaman dan dapat dinikmati ketika pelanggan beristirahat, serta Bengkel Siaga di beberapa area yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain itu, Daihatsu juga membagikan beberapa kiat mempersiapkan perjalanan liburan, di antaranya:

1. Persiapan kendaraan

Pastikan kendaraan Anda dalam kondisi yang prima. Anda dapat melakukan pengecekan mandiri terhadap kualitas oli, air radiator, minyak rem, ball joint, kondisi ban, tekanan angin, dan bagian kelistrikan seperti head lamp, fog lamp, hazard, dan AC.

Cek kondisi kaca film khususnya untuk perjalanan siang hari dan bawa pelindung mata agar tidak cepat lelah saat berkendara nantinya. Bawa perlengkapan yang dibutuhkan seperti dongkrak, ban cadangan, kotak P3K, kunci-kunci, serta tool kit lainnya.

BACA JUGA: 

25 Kendaraan Jadi Finalis Forwot Cars & Motorcycles of The Year 2023

Pabrik AT Indonesia Mulai Gunakan Panel Surya secara Bertahap

2. Persiapan diri

Pastikan kesehatan Anda dalam kondisi yang baik dan membawa obat pribadi jika diperlukan. Kemudian bawa barang secukupnya sesuai muatan dalam kabin mobil dan menjaga visibilitas terutama kaca spion ke arah belakang mobil.

Selanjutnya, membawa kelengkapan surat yang diperlukan, uang tunai secukupnya, dan jangan lupa pastikan kembali keamanan rumah sebelum akan ditinggal dalam waktu cukup lama.

3. Selama perjalanan

Menggunakan fitur mobil sesuai peruntukkan, seperti sabuk pengaman, penggunaan lampu hazard untuk saat kondisi darurat.

Patuhi peraturan dan rambu lalu lintas, hindari rem mendadak dengan selalu menjaga jarak aman, selalu hidupkan lampu sein saat akan berpindah jalur, dan jangan menelfon saat mengemudi.

Beristirahatlah apabila Sahabat dalam perjalanan yang cukup panjang maksimal 3 jam setelah berkendara. Lakukan senam ringan untuk mengembalikan kebugaran dan fokus Sahabat ketika akan melanjutkan perjalanan.

Agar kendaraan yang digunakan selalu dalam kondisi optimal, pelanggan juga dapat melakukan servis perawatan berkala di bengkel resmi Daihatsu setiap 6 bulan atau setiap kelipatan 10.000 KM, mana yang lebih dulu tercapai.

(om/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *