Hyundai Serahkan Bantuan 20 Ventilator ke BKPM

Hyundai menyerahkan bantuan 20 ventilator ke BKPM untuk bantu penanganan pandemi virus korona di Indonesia (dok. Hyundai)

OTO Mounture — Dalam rangka terus mendukung perjuangan melawan virus korona (Covid-19) di Tanah Air, Hyundai Motor Company menyerahkan 20 ventilator senilai Rp5,4 miliar kepada Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), di mana mesin bantuan pernapasan ini merupakan bagian penting bagi perawatan pasien Covid-19.

President of Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters, YoungTack Lee, mengatakan bahwa Hyundai memahami betapa pentingnya keberadaan ventilator demi membantu meringankan kinerja rumah sakit dalam menanggulangi kasus virus korona ini, khususnya bagi pasien usia lanjut.

Oleh karena itu, lanjut dia, Hyundai memberikan dukungannya dengan cara menambah ketersediaan ventilator di berbagai rumah sakit yang nantinya akan ditentukan langsung oleh BKPM.

“Kami mendengarkan setiap kebutuhan dan permintaan dukungan, dan kami menyadari betapa pentingnya kehadiran ventilator untuk merawat pasien Covid-19, karenanya Hyundai bekerja sama dengan Good Neighbors agar menyediakan peralatan ini,” tuturnya dalam keterangan tertulis, Jumat, 19 Juni 2020.

“Semua itu kami lakukan atas dasar pemahaman penuh akan pentingnya kebersamaan, terutama selama masa sulit dan serba tidak pasti akibat pandemi. Hal ini adalah tonggak sejarah lainnya bagi Hyundai dalam menginspirasi semua orang dan melanjutkan Kemajuan bagi kemanusiaan,” tambah Lee.

Hyundai dibantu oleh Good Neighbors, yaitu sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang berfokus pada sektor kemanusiaan dan pembangunan, dalam pengadaan perangkat dan mengirimkannya ke BKPM, untuk kemudian dilanjutkan pendistribusiannya ke beberapa rumah sakit terpilih di Indonesia.

Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia mengapresiasi kontribusi Hyundai dalam menanggulangi Covid-19 di Indonesia. Menurut dia, ventilator adalah peralatan yang vital dan salah satu sumber daya medis paling penting untuk mengoptimalkan perawatan pasien Covid-19 yang kritis.

“Hyundai telah menjadi teman yang baik bagi Indonesia. Mereka telah membuktikan bahwa kehadiran Hyundai di Tanah Air bukan hanya sebagai investor, namun juga sebagai teman baik. Hubungan dekat ini mencerminkan hubungan harmonis antara kedua pemerintahan, yaitu Indonesia dan Korea Selatan,” ucapnya. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.