Honda Luncurkan Model Penyegaran Brio, Ini Ubahannya

New Honda Brio RS (Foto: OTO Mounture/Chito)

OTO Mounture — PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan model penyegaran dari Honda Brio di Jakarta, Jumat, 5 Mei 2023. Kini, Brio tampil dengan desain yang lebih sporty dan stylish serta penambahan beberapa fitur baru.

Sales Marketing & Business Innovation Director PT HPM, Yusak Billy, mengatakan sejak awal diluncurkan sampai saat ini, Honda Brio terus menjadi model yang sangat diminati oleh konsumen, bahkan beberapa kali menjadi model dengan penjualan tertinggi di Indonesia.

“Kami percaya bahwa dengan desain eksterior dan interior yang semakin sporty dan stylish, fitur semakin lengkap, serta didukung mesin terbesar di kelasnya, efisiensi bahan bakar, dan harga yang terjangkau, Honda Brio akan terus menjadi mobil pilihan yang memberikan rasa bangga bagi setiap pemiliknya,” katanya pada acara peluncuran.

Untuk New Honda Brio RS, ada ubahan tampilan eksterior berupa New LED Headlights with LED Daytime Running Light, New Dark Chrome Front Grille Design with New RS Emblem, New LED Fog Lights, New Power Retractable Black Door Mirror with LED Turning Signal, New Front Bumper Design, New Smoked Rear Combi Lamp, New Rear Bumper Design with Diffuser, New 15” Dark Chrome Sporty Alloy Wheel serta New Smart Entry System.

Sementara untuk interiornya, New Honda Brio RS kini dilengkapi dengan penambahan berbagai fitur baru meliputi New Seat Pattern Design, New Sporty Dashboard Panel Pattern, New One Push Ignition System, New Sporty Meter Cluster with Multi Information LCD Display, New 7” Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio serta New Illumination Light pada bagian tuas transmisi serta Audio Steering Switch.

(Foto: OTO Mounture/Chito)

BACA JUGA:

Kembangkan Baterai EV, Honda – POSCO Jalin Kerja Sama

Hingga Maret 2023, Honda Brio Jadi Model Terlaris di Indonesia

Sedangkan untuk New Honda Brio Satya (E M/T dan E CVT) hadir dengan penambahan berbagai fitur baru berupa New Headlamp with LED Daytime Running Light, New Chrome Front Grille Design, New 14” Two Tone Alloy Wheel serta New Front Bumper Design.

Pada bagian interior, New Honda Brio Satya kini hadir dengan New Auto Up/Down Window with Anti-Pinch, kemudian warna interior baru yaitu New Seat Pattern Design, door lining dan dasbor dipadu dengan warna abu-abu pada bagian roof lining-nya.

Pada jantung pacunya, New Honda Brio masih dibekali mesin yang sama dengan model sebelumnya, yakni mesin 1.2L i-VTEC 4 silinder yang bertenaga 90 PS yang dipadupadankan dengan pilihan transmisi 5 M/T dan CVT dengan Earth Dreams Technology.

Adapun New Honda Brio hadir pilihan warna baru yaitu Electric Lime Metallic (Satya dan RS), Stellar Diamond Pearl (RS) dan Meteoroid Gray Metallic (Satya & RS). Terdapat pula warna Phoenix Orange Pearl with two-tone color option (RS), Crystal Black Pearl (Satya & RS), Rallye Red (Satya) dan Taffeta White (Satya).

Untuk harga, New Honda Brio Satya S M/T dibanderol Rp165,9 juta, tipe E M/T Rp180,6 juta dan tipe E CVT Rp191,9 juta. Sementara New Honda Brio RS M/T dijual dengan harga Rp233,9 juta dan tipe RS CVT dengan harga Rp243,9 juta dengan status on the road (OTR) Jakarta. Khusus untuk pilihan warna two tone dikenakan penambahan harga Rp2,5 juta.

“Ada kenaikan harga sebesar Rp1,5 juta untuk Brio Satya, dan untuk Brio RS itu naik Rp10,8 juta,” ucap Billy. (OM/LS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *