Harga Mitsubishi XForce Lebih Murah di Batam, Ini Alasannya

OTO Mounture — Kota Batam yang berada di Kepulauan Riau merupakan salah satu daerah yang memiliki keistimewaan berupa adanya kawasan Free Trade Zone. Alhasil berbagai produk yang dijual memiliki harga lebih murah dibandingkan dengan daerah lainnya.

Termasuk kendaraan roda empat atau mobil baru yang memiliki harga jauh lebih murah jika dibandingkan dengan di Jakarta ataupun kota-kota lainnya.

Salah satunya Mitsubishi XForce yang merupakan produk terbaru keluaran Mitsubishi Motors yang memiliki harga lebih murah Rp27,5 juta hingga Rp34,1 juta jika dibandingkan dengan di DKI Jakarta.

Adapun XForce varian Exceed harga jual di Batam sebesar Rp355 juta, dan varian Ultimate sebesar Rp385 juta. Sementara harga jual di Jakarta untuk XForce varian Exceed dibanderol Rp382,5 juta, dan varian Ultimate Rp419,1 juta.

BACA JUGA:

Mitsubishi XForce Hadir di Batam, Harganya Lebih Murah dari Jakarta

Penjualan Chery Turun 13 Persen pada September 2023

Business Manager PT Dipo, Thomas, mengatakan bahwa harga mobil di kota Batam termasuk XForce bisa lebih murah dikarenakan adanya kebijakan bebas PPN 11 persen. Kendati demikian, kebijakan tersebut hanya berlaku bagi masyarakat di wilayah Batam saja.

“Pembelian dengan bebas PPN 11 persen itu hanya untuk masyarakat di Batam, dengan menunjukkan KTP kalau tidak ada (KTP) maka tidak mendapatkan harga murah,” ungkapnya di sela acara Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) di Grand Batam Mall, Kamis, 26 Oktober 2023.

Ia pun menambahkan bahwa pembeli yang mendapatkan pembebasan PPN 11 persen itu hanya bisa menggunakan kendaraannya di wilayah Batam saja. Sebab, kata dia, jika keluar dari wilayah Batam maka akan dikenakan biaya pajak tersebut.

“Nggak bisa (keluar Batam) sebelum membayar pajak. Jadi kalau mau keluar Batam ya harus membayar PPN 11 persen itu,” tutur dia. (OM/LS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *