Dua Model Honda Civic Jadi Official Car ISSOM 2020

OTO Mounture — Honda Civic Hatchback RS Turbo dan Honda Civic Turbo tampil sebagai Official Car pada ajang balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2020. Official Car ini mengawali ISSOM 2020 pada 29 – 30 Agustus 2020 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat. Hal ini merupakan bagian dari kerja sama antara PT Honda Prospect Motor (HPM) dan Sirkuit Sentul.

Pada ajang ISSOM 2020, Honda Civic Hatchback RS akan berperan sebagai Safety Car yang akan turun ke lintasan balap dalam keadaan darurat jika terdapat kecelakaan di dalam sirkuit balapan. Sementara Honda Civic Turbo akan berperan menjadi Fast Doctor yang bertujuan untuk mengawal peserta balap jika terjadi kecelakaan.

“Sejak tahun 2012, Honda terus berkomitmen untuk mendukung aktivitas balap di Indonesia, salah satunya dengan menjadikan Honda Civic Hatchback RS Turbo dan Honda Civic Turbo sebagai Official Car ISSOM 2020 yang kami yakin memiliki karakter yang sesuai dengan perannya dalam mendukung kegiatan balap,” kata Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy dalam keterangan resmi.

Honda Civic Hatchback Turbo dan Honda Civic Turbo mengusung mesin 1.5L VTEC Turbo yang didukung oleh transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology yang diklaim menghasilkan performa yang responsif dan bertenaga namun irit bahan bakar.

Selain itu, kedua model andalan dari HPM ini juga didukung oleh teknologi serta fitur keselamatan seperti struktur rangka bodi yang menggunakan teknologi G-Force Control (G-CON), ACETM yang memberikan perlindungan menyeluruh pada kabin penumpang meskipun bertabrakan dengan kendaraan yang berbeda ukuran.

Kemudian ada fitur Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA) dan Anti-lock Braking System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD) + Brake Assist (BA) serta Brake Override System. Oleh karena itu, Honda Civic Hatchback Turbo dan Honda Civic Turbo sesuai dengan perannya sebagai Fast Doctor dan Safety Car untuk mendukung kegiatan balap ini. (OM/RIL)

RALAT:

Artikel ini sudah mengalami perubahan pada paragraf ke-2, di mana penulisan awalnya menyebutkan bahwa Honda Civic Hatchback RS sebagai Fast Doctor, dan Honda Civic Turbo sebagai Safety Car. Namun diubah menjadi Honda Civic Hatchback RS sebagai Safety Car dan Honda Civic Turbo berperan sebagai Fast DoctorTerima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.