Driving Score, Fitur Unik di Mitsubishi XForce

Interior Mitsubishi XForce – Foto: Mitsubishi Motors

OTO Mounture — Sebagai produk baru di segmen sport utility vehicle (SUV) ringkas, Mitsubishi XForce mengusung beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh kompetitornya.

Salah satu fitur yang menjadi unggulan produk besutan pabrikan berlambang tiga berlian ini ialah Driving Score. Kendati bukan untuk keamanan namun fitur ini lebih kepada memberikan sensasi dan kesenangan dalam berkendara.

“Scoring itu sebenarnya lebih untuk hiburan saja. Tapi juga supaya lebih bisa berkendara aman dan menyetir defensif,” kata Director of Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Hikaru Mii di Jakarta, Selasa, 22 Agustus 2023.

Adapun fitur ini menampilkan nilai atau skor dari berkendara yang akan tampil pada layar headunit. Nilainya diberikan berdasarkan dari cara akselerasi, berkendara dan kebiasaan pengereman dengan skor dari 0 sampai 100.

BACA JUGA:

XForce Dominasi Penjualan Mitsubishi di GIIAS 2023

14 Fitur Tambahan di Fuso Canter Special Edition

Hikaru, menjelaskan bahwa fitur ini bisa menjadi indikator untuk menjaga cara berkendara yang baik bagi para pengemudi. Kendati fungsi utama dari Driving Score memang bukan untuk keamanan.

“Fitur ini ditambahkan supaya (pengemudi) bisa lebih enjoy dan di satu sisi bisa menyetir dengan baik,” jelas dia.

Tak hanya itu, Mitsubishi XForce pun menyematkan banyak fitur-fitur unggulannya lainnya, saking banyaknya pihak Mitsubishi pun ke depannya bakal mengusahakan edukasi kepada konsumen agar teknologi pada XForce bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Adapun XForce hadir dengan dua varian, yakni Exceed CVT, dan Ultimate CVT. Keduanya dibanderol masing-masing Rp379 jta untuk Exceed CVT, dan Rp412 juta untuk Ultimate CVT.

Rencananya, mobil pesaing dari Honda HR-V dan Hyundai Creta ini bakal mulai diproduksi pada Oktober 2023, dan pengiriman ke konsumen akan dilakukan pada November 2023 mendatang. (OM/LS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *