XForce Dominasi Penjualan Mitsubishi di GIIAS 2023

Foto: Mitsubishi Motors

OTO Mounture — Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 telah berakhir pada Minggu, 20 Agustus kemarin. Sejumlah brand otomotif sukses menghasilkan penjualan yang positif di ajang tahunan tersebut.

Salah satunya dirasakan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang sukses menorehkan penjualan cukup moncer termasuk untuk produk terbarunya Mitsubishi XForce.

Selama 11 hari pameran GIIAS 2023, MMKSI mencatat total surat pemesanan kendaraan (SPK) mencapai 3.700 unit. Angka penjualan itu didominasi oleh XForce sebesar 1.100 SPK atau 30% dari total penjualan Mitsubishi Motors di GIIAS 2023.

BACA JUGA:

Wow! Astra Financial Catat Nilai Transaksi Tembus Rp2 Triliunan di GIIAS 2023

“Total SPK yang dikumpulkan (di GIIAS 2023) sekitar 3.700 SPK. Kemudian 1.100 unit di antaranya diraih oleh XForce yang mengambil porsi besar 30% dari total pencapaian kami di GIIAS,” ungkap Presiden Direktur PT MMKSI, Atsushi Kurita pada acara jumpa pers di Jakarta, Selasa, 22 Agustus 2023.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa penjualan terbanyak XForce didominasi oleh varian tertinggi yakni Ultimate CVT sebesar 95%. Sementara sekitar 5% penjualan untuk varian Exceed CVT.

Pengiriman Mitsubishi XForce Mulai November 2023

Ia menambahkan bahwa pihaknya akan memulai pengiriman Mitsubishi XForce pada November mendatang dan ditargetkan hingga akhir tahun proses pengiriman untuk pemesanan kendaraan saat periode pre-booking dan pameran GIIAS 2023 akan selesai.

“Pengiriman (XForce) akan dilakukan pada November 2023. Konsumen yang beli saat pre booking dan saat di GIIAS 2023 kami akan kirim mulai November 2023. Kami segera menyelesaikan pengiriman hingga akhir tahun,” tutupnya.

Diketahui, Mitsubishi XForce dibekali dengan fitur unggulan empat mode berkendara, yakni Normal, Mud (lumpur), Gravel (jalan berkerikil), dan Wet (medan basah) yang bisa disesuaikan dengan medan saat mengemudi.

Terkait tenaga, Mitsubishi XForce mengandalkan mesin dengan kode 4A91 yang sama dengan Xpander. Jantung pacunya menghasilkan tenaga 77 kW pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm, dipadukan transmisi CVT.

Di Indonesia, Mitsubishi XForce hadir dengan dua varian, yaitu Ultimate CVT dan juga Exceed CVT. Untuk varian Ultimate CVT dibanderol dengan harga Rp412,9 juta dengan warna Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, Red Metallic.

Sedangkan untuk Exceed CVT dibanderol dengan harga Rp379 juta dengan pilihan warna Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, Red Metallic. (OM/LS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *