Chery Recall Omoda 5 di Indonesia, 420 Unit Terdampak

OTO Mounture — Jenama asal Tiongkok, Chery melakukan penarikan kembali atau recall untuk model Omoda 5 1.5T (Z dan RZ) di Indonesia.

Pengumuman penarikan kembali itu disampaikan PT Chery Sales Indonesia (CSI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Chery di Indonesia.

Melalui keterangan resminya, PT CSI, menyebutkan bahwa telah menerima hasil investigasi dari Chery Internasional yang dilakukan secara mendalam terhadap vendor komponen selongsong sumbu roda belakang (rear axle) yang terdampak dari pembaharuan fasilitas manufaktur di waktu tertentu.

Berdasarkan hasil investigasi tersebut, tulis keterangan CSI, kejadian ini sangat jarang terjadi. Namun, demi alasan keselamatan PT CSI berhasil mengidentifikasi 420 unit OMODA 5 1.5T (Z dan RZ) yang berpotensi terdampak di Indonesia.

BACA JUGA:

Wuling Hadirkan Promo Menarik selama Mei 2024, Ini Benefitnya

The Stones Hotel Bali Gunakan Toyota Kijang Innova EV untuk Layanan Shuttle

“Sebagai langkah antisipasi, Chery Sales Indonesia memutuskan untuk menghubungi konsumen yang berpotensi terdampak untuk melakukan pemeriksaan di diler Chery terdekat,” demikian pernyataan resmi PT CSI.

420 unit terdampak tersebut diidentifikasi berdasarkan nomor rangka kendaraan. Jika dari hasil pemeriksaan ditemukan adanya potensi dari permasalahan yang dimaksud, maka akan dilakukan pergantian suku cadang tanpa dikenakan biaya.

“Chery Sales Indonesia selaku APM Chery di Indonesia selalu menempatkan keselamatan sebagai hal yang paling utama, dan kami juga berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik yang transparan dan akuntabel,” tulis Chery dalam pernyataannya.

Chery pun memastikan bahwa recall tersebut hanya berlaku untuk 420 unit Omoda 5 1.5T (Z dan RZ), dan masalah tersebut tidak terdampak pada produknya yang lain.

(om/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *