Chery akan Jadikan Indonesia Basis Produksi Setir Kanan

OTO Mounture — PT Chery Sales Indonesia (CSI) berencana menjadikan Indonesia sebagai basis produksi untuk kendaraannya yang menggunakan setir kanan dengan membangun pusat riset dan pabrik.

Hal itu dikatakan Head of Brand PT Chery Sales Indonesia (CSI), Rifki Setiawan pada acara diskusi yang dihelat Forum Wartawan Otomotif (Forwot) di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu, 3 Desember 2023.

Menurutnya, ke depannya Chery akan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi untuk setir kanan dengan membangun pusat riset dan juga pabriknya sendiri di tanah air.

“Kami juga memiliki tujuan untuk membangun pabrik dan pusat riset sendiri di Indonesia dan akan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi untuk setir kanan,” tutur dia.

BACA JUGA:

Wuling Air ev Raih Gelar Best of Battery Electric Vehicle di GridOto Award 2023

Suzuki Klaim Penjualan di GIIAS Bandung 2023 Lampaui Target

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa saat ini, jenama asal Tiongkok itu telah memulai peta baru dalam membangun ekosistem kendaraan mereka di Indonesia.

Terbaru, kata Rifki, Chery Indonesia telah berhasil memproduksi unit elektrik pertama mereka di pabrik milik PT Handal yakni Omoda E5.

Mobil listrik tersebut telah dipesan sebanyak 400 unit sejak pertama kali diperkenalkan di ajang GIIAS 2023 lalu. Hal itu disebut menjadi ajang pembuktian bagi Chery yang sudah sejak 20 tahun lalu menjadi pemimpin di negara asal mereka dalam urusan ekspor.

“Salah-satu alasannya membawa EV (electric vehicle) ke Indonesia itu adalah kita (Chery) sebagai jenama besar di China, yang di mana kita merupakan salah satu jenama yang sudah selama 20 tahun berturut-turut itu merajai volume ekspor di China,” tutupnya.

(om/ril/ls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *