Brio Sokong Penjualan Honda pada April 2024

OTO Mounture — PT Honda Prospect Motor (HPM) mengalami penurunan penjualan pada periode April 2024 sebesar 39,22 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Pada April 2024, penjualan ritel (distribusi diler ke konsumen) Honda hanya mencapai 6.507 unit, sedangkan pada periode Maret 2024 penjualannya mencapai 10.706 unit.

Adapun sepanjang kuartal pertama tahun ini, Honda telah menjual sebanyak 36.251 unit dan menduduki posisi ketiga penjualan mobil secara nasional.

Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM, Yusak Billy, mengatakan penjualan kendaraan di kuartal pertama tahun ini dipengaruhi oleh berbagai faktor, mulai dari situasi politik hingga ekonomi secara global maupun nasional.

“Kondisi ini menyebabkan beberapa konsumen memilih untuk menunda pembelian hingga situasi yang dianggap lebih stabil,” katanya melalui keterangan resmi.

BACA JUGA:

Duh! Penjualan Mobil di Indonesia Ambruk pada April 2024

Wuling Hadirkan Promo Menarik selama Mei 2024, Ini Benefitnya

Di tengah penurunan penjualan, Brio menjadi penyokong penjualan Honda, di mana selama periode April 2024 berhasil terjual 3.434 unit atau berkontribusi sebesar 52,7 persen untuk penjualan Honda pada April 2024.

Selain Honda Brio, model-model Honda lain yang diminati yaitu Honda HR-V yang berhasil terjual secara ritel sebanyak 1.085 unit, diikuti Honda WR-V sebanyak 772 unit dan Honda BR-V sebanyak 684 unit.

Kontribusi penjualan lainnya yaitu sebanyak 532 disumbangkan oleh produk Honda lainnya.

Billy, mengungkapkan untuk mempertahankan tingkat permintaan terhadap produk-produk Honda, pihaknya menerapkan beberapa strategi di antaranya program penjualan yang meringankan pembelian.

“Serta memperkuat jaringan layanan purna jual untuk para konsumen loyal kami dalam merawat kendaraannya sehingga resale value tetap terjaga,” tutupnya.

(om/ls/ril)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *