Brio Catatkan Penjualan Tertinggi Honda pada Mei 2024

New Honda Brio RS – Foto: OTO Mounture/Luchito Sangsoko

OTO Mounture — Honda Brio mencatatkan penjualan tertinggi Honda dengan terjual secara retail sebanyak 4.236 unit atau sebesar 54% dari total penjualan Honda pada Mei 2024.

Secara total PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat penjualan retail (distribusi diler ke konsumen) sebanyak 7.805 unit. Dengan catatan penjualan ini, Honda menempati peringkat ketiga penjualan mobil terbanyak di Indonesia.

Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM, Yusak Billy, mengatakan situasi pasar otomotif hingga bulan Mei di tahun ini memang cenderung belum stabil dikarenakan dipengaruhi situasi ekonomi politik global dan nasional.

“Kami berharap berbagai aktivitas seperti motorshow yang akan dilaksanakan pada semester dua ini dapat mempertahankan tren penjualan yang positif, didukung berbagai program penjualan yang kami siapkan untuk memudahkan pembelian dan memberikan nilai lebih bagi konsumen,” katanya melalui keterangan resmi.

BACA JUGA:

Mobil Listrik Neta Tidak Laku Terjual selama Mei 2024

Penjualan Motor di Indonesia Naik 20 Persen pada Mei 2024

Selain menjadi kontributor terbanyak, Honda Brio juga mengalami kenaikan penjualan sebesar 23% dibandingkan bulan April 2024.

Honda mencatat hampir semua modelnya mengalami kenaikan penjualan mulai dari Honda HR-V naik sebesar 15% dengan terjual sebanyak 1.248 unit, Honda WR-V naik sebesar 31% dan terjual 1.012 unit.

Kemudian Honda BR-V naik sebesar 16% dan terjual 791 unit, All New Honda CR-V naik sebesar 13% dan terjual 224 unit. Dan untuk 294 unit lainnya merupakan kontribusi dari model-model Honda lainya.

(om/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *