All New Honda Civic Type R Kena Recall

OTO Mounture — Baru saja diluncurkan di Indonesia, All New Honda Civic Type R kena recall (penarikan) di Amerika Serikat. Penarikan tersebut dilakukan Honda di AS karena masalah pada bagian jok.

Dilansir dari laman Thedrive.com, disebutkan bahwa sejak November 2022 lalu, sejumlah konsumen melalui sebuah forum mengeluhkan kebisingan pada jok. Honda melalui jaringan dilernya di AS memberikan pemberitahuan jika penyebabnya diduga dari proses pengelasan yang tidak sempurna pada dudukan jok.

“Karena pembuatan yang tidak tepat, rakitan rangka bantalan kursi pengemudi kemungkinan tidak dilas dengan baik yang menyebabkan suara mengganggu bahkan bisa membuat dudukan jok patah,” tulis keterangan Honda.

BACA JUGA:

Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi All New Honda Civic Type R

All New Honda Civic Type R Resmi Meluncur, Dibanderol Rp1,4 Miliar

Honda menyebutkan pengelasan yang tidak baik tersebut bisa menimbulkan risiko yang berbahaya jika terjadi kecelakaan, di mana kemungkinan terburuknya penumpang bisa terlempar keluar saat benturan.

Terkait hal itu, Honda meminta para diler untuk menghentikan penjualan Civic Type R dan melakukan persiapan untuk recall. Adapun pada recall tersebut, tidak diperlukan penggantian suku cadang, tetapi para pemilik mobil hanya diminta untuk datang ke diler dan melakukan perbaikan mobil secara gratis.

Kendati demikian, program recall ini disebut belum tercantum di data National Highway Traffic Safety Administration’s. Media The Drive pun telah melakukan konfirmasi ke Honda namun belum mendapatkan jawaban. (OM/LS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *