Komunitas Honda Brio Luncurkan Mobile Apps dan Website Baru

OTO Mounture — Di penghujung tahun, komunitas pengguna Honda Brio yang tergabung dalam Honda Brio Community (HBC) meluncurkan mobile apps dan website HBC Nation pada acara Kopdargab yang digelar pada Minggu, 13 Desember 2020 di Bogor, Jawa Barat.

Mobile apps dan website HBC Nation yang diluncurkan pada acara Kopdargab yang diikuti oleh 220 perwakilan dari komunitas HBC yang berasal dari 22 chapter dan seluruh anggota komunitas HBC secara virtual itu disebut bertujuan untuk menyatukan seluruh anggota komunitas HBC di Indonesia di dalam satu wadah.

Melalui mobile apps dan website, anggota komunitas dengan mudah mendapatkan informasi regional, chapter dan member HBC se-Indonesia.

Selain itu, anggota komunitas HBC juga mendapatkan informasi potongan harga atau promo yang ada di mitra dan sponsor yang ada di dalam komunitas HBC, baik mitra dalam hal perawatan dan perbaikan kendaraan Honda Brio, aksesoris, penginapan, rumah makan, obyek wisata, dan merchant lainnya yang bekerja sama dan direferensikan oleh member HBC itu sendiri, serta administrasi calon anggota komunitas HBC juga dapat mencari tahu mengenai komunitas HBC melalui website HBC.

“Mobile Apps dan Website HBC merupakan salah satu alat komunikasi dan informasi yang cepat dan mudah dan dapat langsung ditampilkan dalam bentuk visual yang lebih mudah diterima khalayak umum,” ujar Ketua Umum Nasional Honda Brio Community, Sri Budi H dalam keterangan tertulis, akhir pekan lalu.

Sementara Acho Milan, Humas HBC Nation, mengatakan bahwa peluncuran Mobile Aps yang memiliki fitur–fitur pencarian member, artikel, voting dan juga survey. Namun, kata dia, dengan tetap terus melakukan development terhadap perkembangan komunitas HBC kedepannya, dan saat ini seluruh member memang membutuhkan website dan aplikasi seperti ini.

“Jadi dengan hanya membuka aplikasi dan website para member sudah bisa kopdar online dan bertegur sapa dengan member di seluruh nusantara.dan melihat seluruh benefit yang ada,” tutur dia.

Donasi Fasilitas Cuci Tangan

Bersamaan dengan acara Kopdargab, komunitas HBC juga melakukan kegiatan sosial dengan memberikan dua fasilitas cuci tangan untuk salah satu Yayasan Panti Asuhan yang berlokasi di Sentul dan Kantor Kepala Desa Tangkil, Bogor.

Fasilitas cuci tangan ini diberikan sebagai salah satu dukungan komunitas HBC untuk kawasan publik khususnya di daerah Bogor dalam rangka persiapan memasuki normal baru dengan protokol kesehatan.

Selain itu, komunitas HBC juga memberikan donasi ke panti asuhan di daerah Bogor dan melakukan live Instagram dengan menghadirkan Dody Budiono Sumantri sebagai Guest Speaker yang akan membahas tentang Safety Driving. Melalui materi Safety Briefing, diharapkan dapat diimplementasikan oleh semua anggota agar selalu mematuhi lalu lintas. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *