Mitsubishi Fuso Tambah Layanan 2S Fleet Customer Workshop di Sumba Timur

OTO Mounture — PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) bersama dengan diler PT Bumen Redja Abadi, Sidoarjo meresmikan layanan purna jual 2S Fleet Customers Workshop, di area operasional salah satu konsumen fleet yaitu PT Muria Sumba Manis (MSM) yang berlokasi di Wanga Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kehadiran 2S Fleet Customers Workshop ini disebut merupakan komitmen dari Mitsubishi Fuso dalam bentuk pelayanan purna jual untuk menunjang kelancaran operasional konsumen fleet di wilayah terpencil di mana jaraknya sangat jauh menuju wokshop diler.

Adapun PT Muria Sumba Manis yang bergerak di sektor perkebunan khususnya tebu dan pabrikasi gula memiliki lokasi yang berada jauh dari pusat kota dan memakan waktu untuk melakukan perawatan truk operasional di diler maka kebutuhan akan fasilitas perawatan dan suku cadang yang siap sedia di dekat lokasi operasional sangat diperlukan.

Direktur Operasional PT Bumen Redja Abadi Hadi Surjono Halim, mengatakan fasilitas 2S Fleet Customers Workshop ini merupakan bentuk keseriusan dari diler dan didukung penuh oleh PT KTB untuk memberikan layanan yang optimal kepada konsumen khususnya konsumen fleet.

“Sehingga konsumen di area terpencil pun tetap bisa memaksimalkan kegiatan operasional bisnis mereka,” katanya melalui keterangan resmi, baru-baru ini.

BACA JUGA:

LazOtomotif Catat Peningkatan Transaksi Hingga Tiga Kali Lipat

Mitsubishi Pajero Jadi Mobil Bersejarah versi Japan Automotive Hall of Fame

Fasilitas 2S fleet customers workshop ini dibangun di lahan seluas 560 meter persegi, memiliki 2 stall yang mampu menampung 4-6 unit per hari dan 2 buah container 20 feet dimana 1 buah digunakan untuk Depo Spare Parts dan 1 buah untuk ruang perlengkapan dan peralatan.

Didukung juga dengan 2 orang mekanik professional dari diler PT Bumen Redja Abadi, Sidoarjo yang siap untuk melayani segala jenis perbaikan mulai dari ringan sampai dengan berat (Overhaul) serta perawatan preventif truk Mitsubishi Fuso milik PT Muria Sumba Manis, selama waktu operasional kendaraan dari Senin-Sabtu dan juga untuk di hari Minggu atau libur.

Kehadiran fasilitas ini mendukung ketersediaan suku cadang di lokasi operasional karena adanya part depo sehingga zero down time dapat dimaksimalkan.

Dilengkapi dengan peralatan lengkap dengan standart dari Mitsubishi Fuso salah satunya adalah Fuso Diagnostic Tools, yaitu alat khusus untuk mendiagnosa kondisi dan fungsi-fungsi yang berhubungan dengan mesin dan sensor pada unit truk Fuso Euro4 dan juga sistem manajemen perawatan service bagi konsumen fleet, di mana ini merupakan sistem manajemen layanan yang dapat dikontrol oleh konsumen fleet untuk memonitor aktivitas servis truk Mitsubishi Fuso yang terjadi di Bengkel Armada 2S (Service, Spare Part).

“Mitsubishi Fuso akan terus menguatkan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen baik secara produk maupun layanan purna jual sesuai sesuai dengan kebutuhan dari konsumen di seluruh Indonesia. Salah satunya dengan penambahan fasilitas 2S Fleet Customer Workshop di PT Muara Sumba Manis,” ujar Dikdik Hermawansyah, Department Head Service Business Development PT KTB.

(om/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *