Hino Luncurkan Dua Produk Terbaru, Truk FLX 260 JW dan Bus RN 260 AS

OTO Mounture — Demi mendongkrak penjualan di tengah pandemi Covid-19 serta memberikan pilihan kepada konsumennya, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meluncurkan dua produk terbarunya di segmen medium duty truck (MDT) dan bus, yakni Hino Ranger FLX 260 JW, dan Hino RN 260 AS (Air Suspension). Kedua produk tersebut diluncurkan secara hybrid (online dan offline) pada Selasa, 6 April 2021.

Menariknya, dua kendaraan terbaru ini dilengkapi dengan fitur Hino Connect yaitu telematics system untuk membantu kinerja operasional bisnis pelanggan seperti melihat lokasi kendaraan melalui GPS, catatan kendaraan ketika beroperasi serta service reminder dan vehicle rule.

Adapun Hino Ranger FLX 260 JW 8×2 memiliki bodi ekstra panjang hingga 9,7 meter sehingga mampu membawa muatan yang maksimal secara lebih stabil dan kuat karena pendistribusian beban lebih merata. Selain itu dengan memiliki 4 sumbu roda, truk ini diklaim merupakan solusi bagi pebisnis untuk memaksimalkan keuntungan namun tetap sesuai dengan regulasi Over Dimension Over Loading (ODOL).

Hino Ranger FLX 260 JW (8×2) ditujukan untuk pasar logistik atau kargo karena dapat meningkatkan efisiensi biaya operasional dengan kapasitas volume dan muatan lebih besar sehingga pengiriman barang dapat dimaksimalkan dengan sekali pengiriman.

Truk ini memiiliki panjang 11.950 mm dengan wheelbase 1.850 + 3.880 + 1.350 milimeter dan GVW 32 ton. Hino Ranger FLX 260 JW (8×2) dilengkapi dengan Full Air Brake System, Rear Camera, dan Side under mirror.

Bagi pengemudi, untuk mengurangi kelelahan ketika berkendara, Hino Ranger FLX 260 JW (8×2) telah dilengkapi dengan Seat Air Suspension yaitu kursi pengemudi dengan suspensi udara yang meningkatkan kenyamanan bagi pengendaranya.

“Efisiensi logistik dan ekosistem yang terintegrasi sangat dibutuhkan untuk Indonesia dapat terus bersaing dengan negara lain. Untuk itu sebagai market leader medium duty truck di Indonesia, Hino turut membantu memperlancar arus logistik dengan produk yang terbaik, atau biasa kami sebut best fit product,” kata Presiden Direktur PT HMSI, Masato Uchida pada acara peluncuran.

Sementara Hino Bus R 260 AS (Air Suspension) merupakan tipe bus besar yang dimiliki jenama asal Jepang itu. Bus ini dibekali mesin yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 260 PS dan torsi 76 kgm/1.500-rpm yang dialirkan melewati transmisi 6-percepatan.

Selain itu, kelebihan utama bus ini terletak pada sistem suspensi yang sudah menggunakan Wide Air Suspension untuk menjawab kebutuhan konsumen terhadap transportasi yang nyaman bagi penumpang dan terutama untuk jarak tempuh yang jauh.

Penyematan air suspension pada Hino Bus R 260 AS turut juga menghasilkan peredaman getaran yang lebih baik karena menggunakan udara sebagai fluidanya sehingga mengurangi kebisingan dan getaran dan menambah kenyamanan selama perjalanan.

“Produk ini merupakan kolaborasi pengembangan antara Hino dan Adiputro, di mana proses produksi air suspension dan quality control-nya telah disesuaikan dengan standard Hino,” ungkap Masato.

Hino Bus R 260 AS juga dilengkapi dengan Leveling valve untuk menyamakan ketinggian air bag kiri dan kanan, sehingga membuat operasional kendaraan dapat lebih stabil dan nyaman.

Bus ini juga dilengkapi dengan switch pengatur ketinggian Height leveling valve air bag yang berfungsi untuk mengatur ketinggian air bag secara elektrikal pada kendaraan agar bumper depan dan belakang tidak terbentur jalan.

Hino Bus R 260 AS (Air Suspension) dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan transportasi seperti armada antar kota antar propinsi, transportasi dalam kota, pariwisata, dan antar jemput karyawan karena bus ini memilki kapasitas hingga 56 tempat duduk. (OM/LS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *