Lakukan Hal Ini Sebelum Beli Audio Mobil Bekas

Ilustrasi (dok. IST)

OTO Mounture — Melakukan modifikasi pada mobil merupakan salah satu hal yang menjadi pilihan sebagian pemilik kendaraan. Salah satu sektor yang seringkali dilakukan modifikasi ialah pada audio mobil.

Namun, terkadang pemilik kendaraan memiliki budget terbatas untuk bisa melakukan perubahan pada audio. Salah satu cara untuk menekan budget adalah dengan membeli perangkat audio bekas.

“Harga audio mobil bekas dengan merek-merek ternama biasanya memang cukup terjangkau dibanding beli baru. Tapi kita harus paham untuk mengetahui apakah audio bekas itu masih bagus atau layak,” kata Wahyu, pemilik bengkel Wahyu Audio di bilangan Jakarta Timur, belum lama ini.

BACA JUGA: Biar Audio Mobil Jadi Enak Didengar, Ini Triknya

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk membeli audio mobil bekas sebaiknya mengajak orang yang benar-benar paham mengenai audio. “Kalau ajak yang ngerti dalaman audio pastinya nanti sebelum beli kita bongkar dulu, dicek seperti apa dalamnya, apakah udah pernah dibongkar atau diakalin,” tuturnya.

“Kalau nggak dibongkar (audio mobil bekas), nanti kita nggak tahu apakah audio itu masih benar-benar bagus atau nggak. Nanti kalau main beli aja, pas udah dipasang, berapa bulan kemudian rusak, kan rugi jadinya,” ucap dia.

BACA JUGA: Kiat Modifikasi Mobil Pikap

Ia juga mengatakan, selain dalaman dari audio, faktor penentu audio itu bakal jadi bagus adalah pada sisi instalasinya. Sebab, instalasi audio memiliki kerumitan tersendiri dan harus benar-benar yang ahli dalam memasangnya.

“Kalau instalasi jelek, pastinya hasil audionya juga bakal jelek. Jadi mau audio bekas sekalipun, kalau instalasinya bagus pasti hasilnya memuaskan,” terang dia. (OM/LS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *